Vitamin Sea

5 Daftar Pantai di Jawa Timur yang Wajib di Kunjungi

Sudah ada daftar tempat liburan ketika pandemik usai? Pastikan bahwa anda telah memasukkan daftar pantai di Jawa Timur ke dalam list tersebut di nomor paling wahid karena keindahan alam yang disajikan luar biasa indah. Di mana sajakah letak pantai yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke daerah Jawa Timur?

Teluk Ijo

Pernah mendengar nama pantai Teluk Ijo? Bagaimana dengan Green Bay? Teluk Ijo atau Green Bay memang sudah terkenal akan keindahannya. Terletak di desa Sarongan, Kecamatan  Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi.

Snda bisa melihat indahnya sunset yang ada di Green Bay, tidak hanya itu. Pemandangan air terjun tak jauh dari bibir pantai. Sungguh pemandangan yang indah, bukan?

Baca juga: 3 rekomendasi tempat Snorkeling di Jawa Timur

Bagi anda yang menyukai petualangan, maka Teluk Ijo menjadi tempat yang sangat cocok karena untuk menuju ke pantai, anda harus meniti jalan setapak terlebih dahulu. Perjalanan akan terasa melelahkan karena medan yang dilalui cukup sulit.  Oleh karena itu, ada baiknya sekalian berkemah di kawasan pantai Green Bay. Jangan lupa ajak keluarga atau teman untuk menikmati pesona pantai di Jawa timur yang memukau.

Pantai Pulau Merah

Masih di Kabupaten Banyuwangi tepatnya di desa Sumberagung, kecamatan Pesanggaran terdapat pantai yang memiliki sebutan “Pantai Kuta “ Jawa Timur. Tentu saja istilah ini tidak sembarangan karena keindahan sunsetnya memang mempesona.

Baca juga: Manjakan mata dengan mengunjungi Pantai elok di Jawa Timur

Di sana, anda juga bisa memacu adrenalin dengan berselancar. Harga sewa papan selancar cukup murah. Pantai Pulau Merah juga menjadi salah satu tempat latihan peselancar profesional,lho. Yang unik dari nama Pantai Pulau Merah sendiri berasal dari sebuah bukit yang memiliki tanah berwarna merah.

Pantai Balekambang

Nama pantai Balekambang tidak asing lagi bagi para traveler. Pantai yang memiliki julukan “Tanah Lotnya” Jawa Timur menyimpan pesonanya sendiri. Selain pesona alamnya, Pantai Balekambang juga memiliki cerita legenda yang tak terlewatkan.

Hampir sama seperti di Tanah Lot Bali. Ada sebuah pura kecil yang terletak di pulau tengah laut. Anda bisa mengunjunginya dengan berjalan melalui tangga.

Pantai Klayar

Salah satu pantai selatan Jawa Timur yang tidak kalah indah dengan yang lainnya adalah pantai Klayar. Berlokasi di Kecamatan Donorojo. Waktu tempuh untuk sampai ke Pantai Klayar dari kota Pacitan kurang lebih sekitar 35 menit.

Di Pantai Klayar, terdapat pasir pantai yang seputih susu. Pasir pantai yang benar-benar bersih ditambah dengan gradasi warna air laut yang memukau. Tidak hanya itu, anda dapat melihat air mancur setinggi 10 meter di Pantai Klayar.

Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo berada di kawasan Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. Kenapa di sebut Banyu Tibo? Di Pantai ini, ada sungai kecil yang mana airnya seperti air terjun dan langsung menuju ke laut. Unik bukan? Terlebih, air sungai tersebut selalu jernih meski masa musim kemarau sekalipun. Pantai Banyu Tibo menjadi salah satu referensi daftar  pantai di Jawa Timur yang wajib dikunjungi.

Baca juga: 4 Pantai indah menawan di Jawa Timur

Related posts

Rekomendasi Pantai Pasir Putih di Malang

Admin

3 Wisata Pantai Jawa Timur Yang Cantik Nan Menarik

Admin

Manjakan mata dengan mengunjungi pantai elok di Jawa Timur

Admin

Leave a Comment

You cannot copy content of this page