Vitamin Sea

3 Rekomendasi Tempat Snorkeling di Jawa Timur

Kamu memiliki hobi snorkeling? Sedang berkunjung ke pantai di Jawa Timur? Ataukah sedang traveling ke Jawa Timur dan ingin mencoba melakukan snorkeling di Jawa Timur? Sebenarnya bukan hal sulit untuk mencari tempat yang bisa digunakan untuk melakukan snorkeling di daerah Jawa Timur. Hal ini dikarenakan di Jawa Timur sendiri, ada banyak pantai yang bisa menjadi tempat yang sangat menarik untuk snorkeling.

Main ke Malang? Ini 4 Spot Snorkeling yang Wajib Kamu Kunjungi ...

Lalu kira-kira adakah rekomendasi tempat untuk snorkeling di daerah Jawa Timur? Apakah ada pantai atau gili yang menarik untuk dikunjungi ketika ingin snorkeling? Untuk mengetahui jawabannya, yuk perhatikan dengan seksama beberapa rekomendasi tempat untuk snorkeling di Jawa Timur melalui beberapa uraian singkat di bawah ini.

Baca Juga: Tempat Wisata Pantai Pasir Putih Andalan Jawa Timur

  1. Gili Ketapang

Salah satu tempat paling rekomended untuk melakukan snorkeling di daerah Jawa Timur dan sudah sangat terkenal adalah Gili Ketapang. Gili Ketapang adalah sebuah pulau yang ada di selat Madura. Namun secara administratif Gili Ketapang masuk ke dalam daerah kota Probolinggo. Sehingga untuk menuju ke Gili ini, kamu bisa menaiki boat dari pelabuhan Probolinggo.

Akan tetapi, mengapa gili ini sangat terkenal sebagai tempat snorkeling paling rekomended di Jawa Timur? Hal ini tentunya dikarenakan di Gili Ketapang terdapat beraneka ragam terumbu karang warna-warni yang akan membuat kamu terpesona akan keindahannya. Selain itu ada banyak pula biota laut, layaknya ikan warna-warni yang menawan dan berlarian di antara terumbu-terumbu karang nan indah tersebut.

  1. Pantai Tiga Warna
by : miro.medium.com

Pernahkah kamu mendengar tentang pantai tiga warna? Pantai tiga warna merupakan salah satu pantai yang ada di daerah Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai yang ada di dekat pantai Sendang Biru dan pantai Goa Cina ini, memiliki air yang sangat dangkal dan memesona.

Sesuai namanya pantai tiga warna memiliki tiga degradasi warna yang pastinya sangat memesona. Selain itu, bila kamu melakukan snorkeling di pantai ini maka kamu bisa menjumpai beraneka ragam ikan serta terumbu karang nan cantik, indah dan memesona.

Baca juga: Sayang Jika Terlewatkan 8 Pantai Terinda di Malang !

  1. Gili Noko

Tempat paling rekomended untuk melakukan snorkeling di daerah Jawa Timur yang selanjutnya, pastinya adalah Gili Noko. Gili Noko adalah sebuah pulau kecil dengan hamparan pasir putih nan indah, air laut yang jernih dan tentunya dipercantik dengan terumbu karang yang jarang terjamah tangan manusia. Hal ini pastinya dapat memberikan pengalaman yang luar biasa bila kamu datang ke gili ini.

Gili Noko sendiri ada di daerah laut Jawa. Tepatnya berada di dekat pulau Bawean. Sehingga untuk bisa sampai ke tempat ini, kamu harus menaiki kapal ferry.

 Demikianlah beberapa rekomendasi tempat untuk snorkeling yang cukup menarik untuk dikunjungi bila kamu sedang traveling ke daerah Jawa Timur. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba snorkeling di Jawa Timur dan mengunjungi berbagai pantai yang telah direkomendasikan tersebut?

Baca juga: Tempat Wisata Pupuler Di Jawa Timur

Nilai Kualitas Konten

Related posts

No Copy, Yes Coffee !!!