Vitamin Sea

3 Rekomendasi Tempat Snorkeling di Jawa Timur

Kamu memiliki hobi snorkeling? Sedang berkunjung ke pantai di Jawa Timur? Ataukah sedang traveling ke Jawa Timur dan ingin mencoba melakukan snorkeling di Jawa Timur? Sebenarnya bukan hal sulit untuk mencari tempat yang bisa digunakan untuk melakukan snorkeling di daerah Jawa Timur. Hal ini dikarenakan di Jawa Timur sendiri, ada banyak pantai yang bisa menjadi tempat yang sangat menarik untuk snorkeling.

Main ke Malang? Ini 4 Spot Snorkeling yang Wajib Kamu Kunjungi ...

Lalu kira-kira adakah rekomendasi tempat untuk snorkeling di daerah Jawa Timur? Apakah ada pantai atau gili yang menarik untuk dikunjungi ketika ingin snorkeling? Untuk mengetahui jawabannya, yuk perhatikan dengan seksama beberapa rekomendasi tempat untuk snorkeling di Jawa Timur melalui beberapa uraian singkat di bawah ini.

Baca Juga: Tempat Wisata Pantai Pasir Putih Andalan Jawa Timur

  1. Gili Ketapang
View this post on Instagram

MASIH TUTUP YA GUYS Gak bisa renang? Atau trauma sama air Atau bisa renang tapi gak bisa sampek dasar Tapi Pengen poto kayak gini? ➖➖➖➖➖➖ Tepat sekali Kami hadir untuk memenuhi keinginan anda Dengan 3-4 guide yg nemenin snorkeling Kami jamin anda bisa poto underwater kayak gini Kuy pantengin @giliketapang Booking dulu bayar pas ketemu bisa loh ➖➖➖➖➖➖ 🇴 🇵 🇪 🇳 🇹 🇷 🇮 🇵 🇪 🇻 🇪 🇷 🇾 🇩 🇦 🇾 📣PAKET SEHARIAN 1. Rp 90rb/orang Fasilitas no. 1-14 Gak ada minimal orang ➖➖➖➖➖➖ 🛒FASILITAS ✔️Kapaly PP ✔️Snorkeling Set (Full Face ada) ✔️Pelampung Stylist dan SNI ✔️Fin bagi yang butuh & mampu freedive ✔️Makan Siang ikan bakar prasmanan + sambal kecap dan tomat ✔️Air mineral selama trip ✔️Guide Rkamah dan profesional ✔️ Poto underwater ✔️ Fotografer underwater ✔️ Rest Area Pinggir Pantai ✔️ Basecamp Dekat Alun-alun Kota (bagi yang berangkat malam dari kota asal dan hendak bermalam di Probolinggo Buka sampek jam 1 dini hari) ✔️ Asuransi ✔️ Retribusi Desa ✔️ P3K ➖➖➖➖➖➖➖ 💯 Rekomended & Best Seller Nambah Rp550.000/kelompok Untuk Videografi. Fasilitas Tambahan: ✔️ Drone Phantom4 2 baterai + Pilot + instruktur + Kamera DSLR + gopro hero 5 + Editing video Instagram + file asli (siapkan memori atau fd ya boss) ➖➖➖➖➖➖➖ 🆕 Banana Boat Rp300.000/games maksimal 6 orang ➖➖➖➖➖➖➖ 🚫 BIAYA EKSLUDE Masuk Pelabuhan 2.000/orang, Parkir 3.000 (motor), 10.000 (mobil) Mandi 4.000 ➖➖➖➖➖➖➖ 📍 Meeting Point Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo ➖➖➖➖➖➖➖ #liburan #snorkeling #surabayahits #malanghits #travelling #travelmurah #liburanmurah #lingkarmalang #dolankesini #jatimparadise #exploreprobolinggo #pantaigiliketapang #tiketgiliketapang #giliketapang

A post shared by Gili Ketapang Tour & Travel (@giliketapang) on

Salah satu tempat paling rekomended untuk melakukan snorkeling di daerah Jawa Timur dan sudah sangat terkenal adalah Gili Ketapang. Gili Ketapang adalah sebuah pulau yang ada di selat Madura. Namun secara administratif Gili Ketapang masuk ke dalam daerah kota Probolinggo. Sehingga untuk menuju ke Gili ini, kamu bisa menaiki boat dari pelabuhan Probolinggo.

Akan tetapi, mengapa gili ini sangat terkenal sebagai tempat snorkeling paling rekomended di Jawa Timur? Hal ini tentunya dikarenakan di Gili Ketapang terdapat beraneka ragam terumbu karang warna-warni yang akan membuat kamu terpesona akan keindahannya. Selain itu ada banyak pula biota laut, layaknya ikan warna-warni yang menawan dan berlarian di antara terumbu-terumbu karang nan indah tersebut.

  1. Pantai Tiga Warna
by : miro.medium.com

Pernahkah kamu mendengar tentang pantai tiga warna? Pantai tiga warna merupakan salah satu pantai yang ada di daerah Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai yang ada di dekat pantai Sendang Biru dan pantai Goa Cina ini, memiliki air yang sangat dangkal dan memesona.

Sesuai namanya pantai tiga warna memiliki tiga degradasi warna yang pastinya sangat memesona. Selain itu, bila kamu melakukan snorkeling di pantai ini maka kamu bisa menjumpai beraneka ragam ikan serta terumbu karang nan cantik, indah dan memesona.

Baca juga: Sayang Jika Terlewatkan 8 Pantai Terinda di Malang !

  1. Gili Noko
View this post on Instagram

#Repost @monikakrisjayanti • • • A little piece of paradise 🏝️ . . . Memang banyak menyebut Bawean itu damai, dan surga yang tersembunyi. . Memang benar..!!! Buktikan yuk kesini.. . . . . ================================ 🛄 OPEN TRIP / PRIVAT TOUR 🛄 => BAWEAN & GILI NOKO <= ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ . —- Special EXPLORE 3D2N —- Rasakan kedamaian dan ketenangan Pulau ini " The Lost Paradise of East Java " . 🔹DATE Agustus = 15-17 September = 12-14 Oktober = 29-31 November = 14-16 Desember = 24-26, 26-28 , 31 Des-2 Jan 2021 . * Tidak cocok dengan jadwal diatas sobat bisa Custom Trip, bebas pilih tanggal keberangkatan . . 🔹 DESTINASI : 📍Pulau Noko 📍Pulau Gili 📍Pulau Nokoh Selayar (optional) 📍Snorkling 📍Penangkaran Rusa Bawean 📍Terasering Point 📍Mombhul beach 📍Bukit Murtalaya 📍Air Terjun Murtalaya . . 🔹FASILITAS SERVICE ALL IN – Standar Protokol Pencegahan Cov19 – Tiket kapal Express PP, only 3,5 jam – penjemputan dari Pelabuhan Bawean ke Hotel – Sewa  Motor selama trip – Hotel Bawean AC, kamar mandi dalam. isi 2 orang, deket dermaga. – Sewa kapal ke Gili Noko & Pulau Gili – Sewa Kapal ke Pulau Nokoh Selayar (opsional) – Sewa alat Snorkling (Fin,  mask,  snorkle, life jacket) – Tiket masuk ke semua spot wisata – Makan include 5x (Mayoritas ikan laut) – Guide lokal yang ramah dan kece – Dokumentasi . . 🔹 Mepo : Pelabuhan Gresik 🔹Price Package : 950rb/pax . . . 📱More Info & Pendaftaran: Destinasi_ade Tour Tlp/WA : 0821-3570-5550 Office : Sambikerep, Surabaya . . . #opentripmurah #bandung #explorejogja #longweekend #indonesiabagus #explorebekasi #jalan2 #ayodolan #gilinoko #gresik #jalanjalan #latepost #opentripbawean #baweanisland #gresik #malang #sidoarjo #bekasi #jakarta #opentripbaweanmurah

A post shared by Destinasi Ade Tour & Travel ® (@destinasi_ade) on

Tempat paling rekomended untuk melakukan snorkeling di daerah Jawa Timur yang selanjutnya, pastinya adalah Gili Noko. Gili Noko adalah sebuah pulau kecil dengan hamparan pasir putih nan indah, air laut yang jernih dan tentunya dipercantik dengan terumbu karang yang jarang terjamah tangan manusia. Hal ini pastinya dapat memberikan pengalaman yang luar biasa bila kamu datang ke gili ini.

Gili Noko sendiri ada di daerah laut Jawa. Tepatnya berada di dekat pulau Bawean. Sehingga untuk bisa sampai ke tempat ini, kamu harus menaiki kapal ferry.

 Demikianlah beberapa rekomendasi tempat untuk snorkeling yang cukup menarik untuk dikunjungi bila kamu sedang traveling ke daerah Jawa Timur. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba snorkeling di Jawa Timur dan mengunjungi berbagai pantai yang telah direkomendasikan tersebut?

Baca juga: Tempat Wisata Pupuler Di Jawa Timur

Related posts

Foto Keindahan Pulau Sempu di Malang, Bukan Sebagai Tempat Wisata

Admin

7 Pantai Selatan Jawa Timur yang Mempesona

Admin

Rekomendasi Pantai Pasir Putih di Malang

Admin

1 comment

5 Daftar Pantai di Jawa Timur yang Wajib di Kunjungi - Jejak Pejalan Kaki September 4, 2020 at 11:09 pm

[…] Baca juga: 3 rekomendasi tempat Snorkeling di Jawa Timur […]

Reply

Leave a Comment

You cannot copy content of this page