Vitamin Sea

Ini 5 Pantai yang Bagus di Jawa Timur yang Wajib Kamu Sambangi!

Provinsi Jawa Timur seakan menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan domestik ataupun mancanegara. Ada banyak pilihan wisata yang bisa Kamu kunjungi, mulai dari wisata Gunung Bromo, Museum Angkut, Jatim Park, Ranu Kumbolo, hingga pantai yang bagus di Jawa Timur.

Destinasi Pantai Selatan Jawa Timur yang Sayang Dilewatkan

Tidak hanya menyuguhkan gunung-gunung eksotis saja, Jawa Timur juga ternyata menyajikan sejumlah pantai mempesona yang mampu menyegarkan mata dan pikiran. Jika Kamu penasaran, simak ulasan pantai-pantai terindah di provinsi Jawa Timur berikut!

Baca juga: Tempat Wisata Pantai Pasir Putih Andalan jawa Timur

Pantai Pulau Merah – Banyuwangi

Pantai Pulau Merah adalah salah satu pantai eksotis yang dimiliki Desa Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi. Kamu memerlukan waktu selama 3 jam untuk tiba ke lokasi pantai ini jika melakukan perjalanan dari kota Banyuwangi. Menariknya, pantai ini menyajikan view eksotis dari fenomena matahari terbenam atau sunrise hingga langit berubah warna menjadi jingga.

Tidak hanya duduk  bersantai sembari menikmati keindahan pemandangan pantai, Kamu juga bisa berselancar di pantai ini, sebab Pantai Pulau Merah sendiri sudah menjadi tujuan para selancar dunia yang ada di Pulau Jawa.

Pantai Papuma – Jember

Saat Kamu berkunjung ke Jember, Kamu juga bisa pergi ke Pantai Papuma yang berada di Desa Lojejer, tepatnya di Kecamatan Wuluhan, di Kabupaten Jember. Mengingat perjalanan menuju Pantai Papuma dari Jember membutuhkan waktu cukup lama, jadi disarankan bagi para traveller untuk menginap di sini.

Tidak perlu khawatir, Kamu bisa menyewa tempat penginapan atau cottage yang harganya cukup terjangkau di Pantai Papuma, yaitu sekitar Rp. 150 ribu sampai Rp. 450 ribu per malamnya. Untuk harga tiket ke pantai Papuma sendiri yaitu sekitar Rp. 5.000 hingga Rp. 7.000.

Baca juga: Pantai Terdekat Dari Surabaya

Pantai Klayar – Pacitan

Pantai Klayar terletak di Kecamatan Donorojo, memerlukan jarak perjalanan sekitar 35 km menuju arah barat dari kota Pacitan. Kamu hanya memerlukan waktu selama 1 jam perjalanan saja dari Pacitan ke pantai ini. Pantai Klayar sendiri merupakan salah satu destinasi wisata pantai unggulann yang ada di Pacitan. Adapun keistimewaan Pantai Klayar ialah memiliki bentuk seperti Spinx beserta air mancur alami yang ketinggiannya mencapai 10 meter.

Pantai Tiga Warna – Malang

Pantai Tiga Warna termasuk ke dalam pantai baru yang ada di Malang, sebab baru diresmikan menjadi tempat wisata pada tahun 2014 lalu. Bagi Kamu yang ingin bepergian ke pantai ini, disarankan membawa transportasi pribadi sebab akses jalan dan transportasi umum di sini masih belum memadai. Salah satu aktivitas wisata yang bisa Kamu lakukan di tempat ini ialah snorkeling. Untuk biaya sewa peralatan snorkeling sendiri hanya Rp. 15.000 per orangnya.

Pantai Banyu Tibo – Pacitan

Pantai Banyu Tibo termasuk salah satu rekomendasi pantai yang bagus di Jawa Timur dan terletak tepat di Desa Widoro, di Kecamatan Donorojo. Disebut Banyu Tibo, sebab dalam bahasa Jawa sendiri Banyu Tibo ialah air jatuh. Jadi air terjun di pantai ini bersumber dari aliran air sungai kecil di atas tebing. Nah, aliran sungai itulah yang kemudian terjun ke pantai lalu menyatu bersama ombak.

Itulah 5 rekomendasi pantai yang bagus di Jawa Timur. Jangan lupa, persiapkan perlengkapan snorkeling atau berenangmu jika ingin pergi ke salah satu pantai di atas!

Baca juga: Tips Wisata Pantai Di Jawa Timur

Related posts

Rekomendasi Pantai Terbagus Di Malang

Admin

Pantai di Jawa Timur ? Jangan Terlewat untuk Mengunjungi

Admin

Pantai Instagramable Di Malang

Admin

Leave a Comment

You cannot copy content of this page