Hitz

Berwisata air di Kota 1001 Goa

Julukan Kota 1001 Goa yang disematkan untuk Kabupaten Pacitan, sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini sepertinya sedikit berbanding terbalik. Bagaimana tidak, kabupaten yang digadang-gadang memiliki wisata goa yang banyak, ternyata jumlahnya kalah banyak dengan destinasi wisata air atau pantai. Karena hal ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Pacitan mengubah julukan Kabupaten Pacitan menjadi β€œThe Paradise of Java” atau surganya pulau Jawa.

Baca juga: 3 rekomendasi tempat Snorkeling di Jawa Timur

Tentu julukan ini tidaklah berlebihan, mengingat banyak sekali destinasi wisata alam yang begitu elok dan memanjakan indra penglihatan yang dimiliki oleh Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah ini. Begitu banyaknya wisata elok di Pacitan utamanya wisata Pantai Pacitan di Jawa Timur kamu yang masih bingung kemana akan menghabiskan masa libur atau cuti, bisa langsung datang ke Kabupaten Pacitan yang memiliki pantai dan yang tidak kalah dengan daerah lain atau negara lain. Faktanya banyak sekali turis mancanegara yang tergila-gila dengan keindahan pantai Pacitan di Jawa Timur.

Bahkan tiap tahunnya, turis yang berkunjung ke Pacitan jumlahnya semakin banyak. Dalam beberapa kasus, saat liburan tahun baru ataupun liburan hari raya, beberapa destinasi wisata pantai Pacitan akan dipenuhi banyak wisatawan, salah satunya Pantai Klayar.

Pantai Klayar yang masuk dalam Pantai Selatan di Jawa Timur ini, akan selalu penuh turis saat liburan tiba. Pantai yang memiliki daya tarik pada seruling samudranya ini serta deburan ombaknya yang menabrak batu karang ini menjadi ikon wisata di Pacitan, dan menjadi kunjungan wajib untuk para turis ari luar kota. Namun, saat berkunjung ke pantai ini kamu harus tetap berhati-hati. Patuhi batas aman. Karena sering terjadi pengunjung yang terseret ombak dan berakhir tragis, kehilangan nyawa.

Meski memiliki ombak khas pantai selatan, Pantai Pacitan di Jawa Timur masih menyimpan keelokan alam yang tidak kalah dengan Pantai Klayar. Apa saja? Ini dia daftarnya

Baca juga: 4 Pantai indah menawan di Jawa Timur

Raja Ampatnya Pacitan

Pantai Kasap Pacitan atau yang dijuluki dengan Raja Ampat-nya Pacitan ini, memiliki keindahan panorama yang tidak kalah dengan Raja Ampat di Papua. Berlokasi di Desa Watukarung, Pringkuku, Pacitan. Pantai Kasap tidak hanya menyuguhkan pesisir pantai dengan pasir putihnya. Daya tariknya justru pada hamparan bukit yang berjajar indah menyerupai pulau-pulau kecil. Keindahan pemandangan buktinya akan semakin membuat tenang ketika sang senja mulai merayap ke singgasananya.

View this post on Instagram

aquaholic.

A post shared by Desiana Suryani (@sdesianaa) on

Pantai Watukarung

Masih satu garis dan lokasi dengan Pantai Kasap, Pantai Watukarung menyuguhkan pemandangan laut lepas dengan ombak yang tinggi. Mencapai ketinggian 8 meter, gulungan ombak ini menarik perhatian para surfer atau peselancar baik domestik ataupun mancanegara.

Luar biasanya lagi, Pantai Pacitan di Jawa Timur dengan ombak kelas dunianyaini, pernah menorehkan kebanggaan untuk warga Pacitan. Dimana Pantai Watukarung dijadikan tuan rumah dalam World SurfingChampionship 2017 yang terselenggara pada HUT Kemerdekaan RI. Kejuaraan ini diikuti oleh beberapa negara di Asia, Australia, dan juga Eropa.

Baca juga: Manjakan mata dengan mengunjungi Pantai elok di Jawa Timur

You cannot copy content of this page