Vitamin Sea

4 Pantai Tersembunyi di Jawa Timur

Pergi berlibur ke pantai merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Apalagi bila kamu mengunjungi pantai-pantai yang tersembunyi dan belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Seperti halnya bila kamu berlibur ke pantai di Jawa Timur yang tersembunyi.

Memang masih adakah pantai di Jawa Timur yang belum banyak dikunjungi wisatawan dan bisa dikategorikan sebagai pantai tersembunyi? Bukankah kebanyakan pantai di daerah Jawa Timur sudah banyak terekspos dan dikunjungi oleh wisatawan? Bahkan tak hanya wisatawan domestik, namun juga wisatawan mancanegara. Penasaran? Mari cari tahu jawabannya dengan melihat beberapa ulasan singkat tentang wisata alam pantai di Jawa Timur yang masih tersembunyi dan belum banyak dikunjungi wisatawan berikut ini.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Tempat Senorkeling di Jawa Timur

  1. Blue Bay, Banyuwangi
Private) One Day Trip Banyuwangi Blue Bay - Pasir Panjang
by: www.befreetour.com

Salah satu pantai yang termasuk ke dalam kategori pantai di Jawa Timur yang tersembunyi adalah blue bay di Banyuwangi. Blue Bay Banyuwangi merupakan sebuah wisata pantai yang sangat menarik. Tempat yang juga sering disebut sebagai Green Bay versi tidak populer ini kurang banyak pengunjung karena aksesnya yang cukup sulit. Bahkan untuk mencapai tempat ini kamu harus naik perahu melawan ombak selama sekitar 15 menit atau kamu bisa melakukan tracking selama 1 jam dari pantai Rajegwesi.

  1. Pantai Gua Cina, Malang

Meskipun tersembunyi dan jarang dikunjungi oleh wisatawan, namun pantai Gua Cina yang ada di daerah Malang merupakan salah satu pantai yang sangat istimewa. Sebab pantai yang menghadap ke Samudera Hindia ini memiliki gelombang yang merupakan pertemuan dari arah timur, selatan dan barat. Pertemuan arus gelombang yang bertabrakan ini menimbulkan efek suara gemuruh yang sangat seru dan cukup menarik untuk didengar secara langsung. Khususnya bagi kamu yang menyukai petualangan dan hal-hal baru yang menarik.

Baca Juga: Liburan? Kunjungi Pantai Terindah di Jawa Timur!

  1. Pantai Klayar, Pacitan

Pantai Klayar merupakan salah satu pantai terpencil di daerah Pacitan, Jawa Timur bagian selatan. Pantai ini sebenarnya sangat menarik dan menjadi jajaran wisata alam menarik di Pacitan. Hal ini dikarenakan selain pasir putih dan air yang jernih, di pantai ini juga terdapat seruling laut yang menghasilkan suara indah ketika ombak menerjang.

  1. Pantai Gondo Mayit, Blitar

Pantai tersembunyi yang ada di daerah Jawa Timur selanjutnya adalah pantai Gondo Mayit. Pantai ini ada di daerah Blitar. Tepatnya di daerah desa Tambak Rejo, kecamatan Wonotirto, Blitar. Pantai yang termasuk ke dalam kategori pantai yang jarang dikunjungi wisatawan ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

Pantai Gondo Mayit memiliki pasir putih dengan air yang sangat jernih. Tak hanya itu, di pantai ini juga tidak terdapat karang-karang tajam. Hal tersebut, pastinya membuat kamu akan lebih aman, bila berenang di pantai ini. Akan tetapi, kamu tetap harus berhati-hati bila berenang di pantai Gondo Mayit. Sebab pantai di Jawa Timur yang tersembunyi ini memiliki ombak yang cukup deras.

Baca Juga: Tips Wisata Pantai Di Jawa Timur

Related posts

Manjakan mata dengan mengunjungi pantai elok di Jawa Timur

Admin

Rekomendasi Pantai Pasir Putih di Malang

Admin

Pantai Terdekat Dari Surabaya

Admin

Leave a Comment

You cannot copy content of this page