Catatan Perjalanan

Pendakian Gunung Lembu 792 Mdpl ; Kecil-kecil tapi Menantang #2

Artikel sebelumnya: Pendakian Gunung Lembu 792 Mdpl Kecil-kecil tapi Menantang #1

Tidak lama tertidur tiba tiba kami dibangunkan oleh suara yang menyuruh untuk bersiap karna perjalanan ke puncak sebentar lagi akan dimulai. Butuh waktu satu jam untuk kita bersiap sebelum summit : ke kamar mandi, packing, sarapan maupun pemanasan sebelum nanjak. Tepat pukul empat pagi kami memulai pendakian ke puncak, pagi itu udara masih saja gerah sehingga dalam perjalanan terpaksa harus membuka jacket karna gerah yang membuat keringat jadi banjir, tidak seperti gunung pada umumnya yang berhawa dingin.

Pendakian Ke Puncak Gunung Lembu

Tadinya sempat berpikir yang dimaksud petilasan itu seperti apa dan ternyata dalam perjalanan gue melihat ada beberapa benda atau tempat yang dipagari dengan kayu atau bambu dan kita tidak diperkenankan untuk melangkahi tempat tersebut dan harus mengambil jalan lain. Dan ini ada beberapa kali gue lihat di jalur, apapun itu gue sebagai pendatang tidak mau mengganggu, merusak dan menghormati kepercayaan orang lain apapun itu.

Baca juga: Pendakian Gunung Papandayan : Awas Babi Hutan #1

Waduk Jatiluhur Dari Ketinggian Gunung Lembu

Angin yang kencang pagi itu membuat kami tidak bisa berlama lama berada diatas, ditambah lagi matahari yang sudah meninggi pertanda harus bergegas kembali turun dan selanjutnya kembali kerumah masing masing. 

Salah satu gunung yang ada di Purwakarta ini sudah didaki, semoga setelah naik ke gunung Lembu bisa segera menyusul ke gunung Parang dan gunung Bongkok dan bisa menuntaskan misi BongPaLem (Bongkok-Parang-Lembu).

Baca juga: Ini 5 Pantai yang Bagus di Jawa Timur yang Wajib Kamu Sambangi

 

Nilai Kualitas Konten

Related posts

No Copy, Yes Coffee !!!