Vitamin Sea

Liburan Keluarga Seru di Pantai Popoh Tulungagung

Bagi Anda yang suka berlibur ke pantai, tentu tinggal di Indonesia jadi sesuatu yang patut Anda syukuri. Sebagai negara kepulauan, Indonesia punya pantai yang tak terhitung jumlahnya, baik itu pantai yang bernama dan terkenal maupun pantai tak bernama. Nah, salah satu kawasan yang layak Anda jelajahi untuk wisata pantai adalah pantai selatan Jawa Timur, terutama Pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur.

Baca juga: 5 Wisata Pantai dekat Malang yang wajib anda kunjungi

1.    Lokasi Pantai Popoh Tulungagung

Lokasi tepat pantai ini adalah di Jalan Raya Pantai Prigi-Watulimo, Desa Besole, Kecamatan Besuki, Tulungagung, Jawa Timur. Anda bisa berkendara menuju Tulungagung dari berbagai kota di Jawa Timur seperti Surabaya dan Malang. Tulungagung sendiri adalah kabupaten yang lokasinya bertetangga dengan Blitar dan Trenggalek.

2.    Rute Menuju Pantai Popoh Tulungagung

Dari luar kota, Anda bisa berangkat menuju Tulungagung naik bus umum dan turun di Terminal Tulungagung, atau naik kereta dan turun di Stasiun Tulungagung. Setibanya di Tulungagung, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menyewa kendaraan karena angkutan umum sangat jarang ditemui di sini. Alternatifnya, Anda bisa pilih berangkat dari kota asal dengan membawa kendaraan pribadi.

Pantai Popoh sendiri berlokasi sekitar 30 km dari pusat kuta, atau sekitar 1 jam naik kendaraan pribadi. Untungnya, kondisi jalan menuju pantai mayoritas sudah mulus dan bagus sehingga memudahkan akses menuju lokasi. Di samping itu, Anda bisa menemukan banyak rambu penunjuk arah menuju Pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur makin dekat Anda dengan lokasi pantai.

Baca juga: Pendakian Gunung Lembu 792 Mdpl ; Kecil-kecil tapi Menantang #1

Hanya saja, begitu Anda sudah memasuki kawasan Desa Besole, Anda perlu berkendara dengan lebih hati-hati. Pasalnya, kondisi jalan di sini cukup berkelok-kelok. Meski begitu, kondisi medannya juga kurang-lebih mudah, dan masih ada pemandangan kawasan hutan yang akan menemani Anda sampai pantai.

3.    Harga Tiket Masuk Pantai Popoh Tulungagung

Harga tiket masuk Pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp 3.000 per orang. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan hanya sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk Anda yang membawa mobil.

4.    Pesona Pantai Popoh Tulungagung

Ada banyak daya tarik yang dimiliki pantai ini. Misalnya keindahan lokasi yang membuatnya sangat Instagramable, terutama pemandangan sunset-nya. Selain itu, masih ada jajaran rumah makan seafood di kawasan pantai yang siap memanjakan perut dan lidah Anda dengan makanan dari bahan segar seperti kepiting saos asam manis dan udang goreng krispi. Kemudian, Anda juga bisa berkunjung ke pusat kerajinan marmer Campur Darat yang juga cukup terkenal di kawasan pantai ini. Di sini, Anda bisa mengamati langsung proses pembuatan kerajinan marmer serta belanja oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Tak perlu takut kemalaman karena Pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur dibuka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Apalagi, ada banyak penginapan di kawasan pantai yang bisa Anda pilih sebagai tempat menginap.

Baca juga: ke Jember? jangan lupa kunjungi Pantai Papuma

Related posts

Pantai Terdekat Dari Surabaya

Admin

4 Pantai Tersembunyi di Jawa Timur

Admin

Rekomendasi Pantai dengan Pemandangan Terbaik Di Malang

Admin

Leave a Comment

You cannot copy content of this page