Jejak Kaki

Bali Zoo Park Gianyar Bali, Memberi Makan Rusa (Video)

Liburan keluarga di Bali akan selalu menjadi momen yang dinanti. Sebelum merencanakan liburan ke Bali, anda pastinya akan mencari informasi tempat wisata Bali, panduan dan tips liburan ke Bali. Bagaimana jika anda mengunjungi Bali Zoo Park Gianyar! Apakah anda tertarik liburan ke kebun binatang Bali? Hehehe..

Bali’s first and only zoological park is a wondrous place where you can learn the behavior of over 500 rare and exotic animals in a lush, tropical environment. A park where you can participate in fascinating animal adventure activities, some of which are unique experiences of their kind in Indonesia. The main attraction of the Zoo Park zoo lies in the layout and design of the park with the path where visitors’ streets are arranged and directed. With visitors’ paths arranged very well, making the end of the first holiday to Bali Zoo Park Singapore, will not be confused. Because I am a father so I know very well the wishes of the children. Sometimes not all children like a zoo vacation, they only want to go to the mall like my kids. Zoo Park Gianyar is very observant about this, so the zoo facilities are also equipped with water rides, which makes all kids will love it. The combination of a zoo and a water park, one of the main attractions for a holiday to the Bali Zoo, Gianyar Zoo, with your children.

Pesona wisata di Pulau Dewata

Pulau Bali salah satu destinasi wisata favorit wisatawan dalam dan luar Negeri . Wisatawan Indonesia saat berlibur ke pulau Bali akan bersama keluarga terutama anak-anak. Yang menjadi pertanyaan dimanakah tempat wisata keluarga di Bali dan apa saja aktivitas wisata di Bali yang cocok untuk Keluarga? Bali Zoo Park salah satu kebun binatang setelah Bali safari and Marine Park, keberadaannya menjadi tujuan wisata di pulau Bali, lokasinya di Gianyar, cukup berdekatan dengan Ubud.

Tidak hanya menawarkan keindahan pantai dan budaya, Pulau Bali juga menawarkan kekayaan flora dan fauna Indonesia, lewat dibangunnya tempat-tempat penangkaran satwa yang sekaligus dijadikan tempat wisata. Di Bali setidaknya ada 3 tempat wisata yang menyajikan aneka satwa sebagai daya tarik utamanya. Selain Bali Zoo, juga ada Bali Bird Park dan Bali Safari and Marine Park. Ketiga tempat wisata tersebut menghadirkan berbagai jenis satwa yang bisa dilihat dan diamati kehidupannya. Meski tidak seluas Bali Safari and Marine Park, tapi Bali Zoo Park tak kalah menariknya sebagai tujuan rekreasi keluarga.

Bali Zoo Park memiliki koleksi beragam binatang, sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan, pada saat liburan sekolah, tempat rekreasi ini menjadi tujuan untuk study tour terutama bagi anak-anak sekolah. Keberadaan tempat rekreasi kebun binatang ini, memperkaya daftar tempat wisata di Gianyar, memperbanyak tujuan paket tour wisata. Pulau Bali tidak hanya memiliki pemandangan indah alam pantai, pura, danau, lembah dan gunung saja. Tapi kebun binatang yang bertaman luas, pohon-pohon menjadi tempat untuk wisata dan mengisi aktivitas liburan bersama keluarga.

Suasana Bali Zoo Park terkesan natural sebagai habitat binatang hutan untuk hidup dan berkembang biak dengan baik. Tempat wisata ini juga sebagai sarana edukasi ataupun penelitian untuk ilmu pengetahuan.

Sejarah Awal Mula Kebun Binatang Bali

Bali Zoo awal mulanya sebuah kawasan konservasi hewan, dibangun sebagai bentuk keprihatinan terhadap banyaknya hewan yang diburu oleh orang-orang jahil. Untuk menghindari kepunahan, binatang-binatang tersebut dikumpulkan dalam satu tempat yang saat ini kita kenal dengan Bali Zoo.

Pembangunan kebun binatang ini diprakarsai oleh putra asli Bali.

Bali Zoo memulai operasionalnya dengan 350 satwa yang berasal dari dalam negeri dan luar negeri. Kini kebun binatang ini dimotori oleh dua putra Agung Gde Putra yaitu Gung Gek Trisna dan Lesmana Putra. Bali Zoo mengalami kemajuan dan perkembangan yang cukup pesat dengan mengoleksi 450 jenis binatang. Untuk tetap mempertahankan ciri khas Bali Zoo yang dibangun ayah mereka, kedua pemuda ini memilih orang utan, rusa, dan kasuari sebagai icon Bali Zoo yang konon merupakan binatang pertama yang dimiliki sang ayah.

Selain itu, filosofi Bali Zoo yang mengusung konsep kesegaran, petualangan, serta suasana alami pun diwujudkan dengan menghadirkan warna yang harmoni pada papan nama tempat wisata ini. Hal itu bertujuan agar setiap orang yang datang dapat merasakan kenyamanan, kesegaran, serta kealamian di dalam kawasan wisata

Kebun Binatang Bali Zoo Park Sebagai Tujuan Tour Di Bali

Mengenal lebih dekat dengan kehidupan margasatwa, maka kebun binatang Bali Zoo Park ini bisa sebagai tujuan objek wisata berikutnya saat menyusun acara tour, tempatnya strategis dijalur wisata Batubulan – Ubud dan Kintamani. Sehingga anda dengan mudah mengemas kunjungan anda ke sejumlah objek wisata lainnya. Kebun binatang Bali Zoo Park lokasinya berdekatan dengan kawasan pariwisata, dari bandara Ngurah Rai bisa ditempuh dalam waktu 45 menit naik mobil, dari Sanur dan pusat kota Denpasar berselang 20 menit berkendaraan. Lokasi stratregis cocok liburan bersama keluarga.

Di kebun binatang ini anda bisa menikmati sajian santap siang ataupun malam dengan ditemani satwa-satwa koleksi Zoo Park Gianyar. Berkunjung ke Bali Zoo Park memberikan pengetahuan ke pada anak-anak dengan mengenal satwa alam liar. Tempat wisata ini lebih ramai ketika liburan tiba, baik itu liburan akhir pekan ataupun liburan hari raya.

Bali Zoo Park ini berdiri di atas lahan seluas 14 hektar, dipenuhi taman-taman indah, suasana hutan yang tertata rapi dan bersih, dipenuhi oleh pohon tropis yang menjulang tinggi, semak belukar, rerumputan tinggi dan lebat, dibuat seolah-olah berada dalam hutan belantara dengan nuansa sesuai habitat alami penghuni kebun tersebut.

Kebun binatang ini memiliki koleksi satwa langka yang jarang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, akan menjadi sebuah pengalaman liburan menarik. Bali Zoo Park dibuka pada tahun 2002, diawali dengan koleksi sekitar 350 satwa langka, sebagian besar kelompok burung dan unggas seperti burung merak, elang, jalak, kasuari, kakaktua dan berbagai jenis burung lainnya. Ada juga koleksi mamalia seperti beruang, singa Afrika, harimau Sumatra, rusa, unta, orang utan dan kanguru yang didatangkan dari Australia, terdapat juga koleksi Komodo yang merupakan binatang langka dan dilindungi di Flores, ada juga ular phyton, ular hijau dan iguana.

Begitu juga dengan pepohonan, selain pohon tropis ada juga kelompok tumbuh-tumbuhan yang difungsikan sebagai bahan obat-obatan seperti pohon cendana, cengkeh, kayu putih, mengkudu dan matoa. Pohon untuk upacara agama Hindu seperti pohon lontar, kelapa, nagasari, majegau, bambu kuning, palem unduh dan lainnya, bahkan pohon untuk masak-memasak diantaranya daun salam, limau dan melinjo. Menjelajahi Bali Zoo Park akan menjadi pengalaman wisata yang menyenangkan.

Kebun binatang ini terus menambah koleksi binatangnya seperti harimau putih, kambing gunung, kuda nil, kera jepang, kera mantel. Bali Zoo Park juga bekerja sama dengan kebun binatang yang ada di Indonesia dalam program pertukaran satwa, melalui program pengembangbiakan dan konservasi yang dilakukan, diharapkan satwa-satwa langka tersebut tidak akan punah dari planet bumi.

Page 1 2 3 end

Related posts

Main-main Ke Kota Bandung, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Rud

Bekerja di Pengeboran Batu Bara Site Kalimantan Timur

Rud

Menyambut dan Merayakan Tahun Baru 2019 Gunung Bromo (Reuni kecil-kecilan)

Rud

1 comment

Pantai Goa Cina di Kabupaten Malang - Jejak Pejalan Kaki June 12, 2020 at 7:56 am

[…] Memberi Makan Rusa, di Kebun Binatang Bali […]

Reply

Leave a Comment

You cannot copy content of this page