Jejak Kaki

Jalan Santai dan Menikmati Teras Cihampelas Bandung

Sebagai Warga luar Kota Bandung, Selama ini Sky Walk Teras Cihampelas hanya tau dari berita-berita di TV Nasional yang menurut keterangan adalah sebuah Teras Cihampelas yang berada di atas Jalan Cihampelas Bandung. Sebelum diresmikan disebut sebagai salah satu Inovasi Pak Ridwan Kamil saat menjabat menjadi Walikota Bandung dalam menanggulangi kemacetan setiap weekend di sepanjang Jalan Cihampelas. Panjang sekitar 450 meter dan lebar sekitar 9 meter, Teras Cihampelas sudah dilengkapi dengan toilet dan mushola.

Liburan di Bandung semakin menyenangkan dengan adanya Skywalk Cihampelas. Kota Bandung tidak menawarkan wisata alam saja, tapi juga wisata kota yang nge-hits, di mana kamu akan melihat skywalk yang instagramable. Obyek wisata yang satu ini menjadi skywalk pertama di Indonesia berkonsep pedesterian. Konsep yang serupa hanya bisa kamu temukan di New York, Amerika Serikat.

Cihampelas Walk memang sudah menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda Bandung terutama saat akhir pekan. Hal ini menjadi salah satu tempat wisata romantis di Bandung ketika malam hari. Dari ketinggian Skywalk Cihampelas, pengunjung bisa melihat pemandangan dan lalulintas kota Bandung sambil menikmati jajanan yang berada di kios-kios pedagang kaki lima. Teras Cihampelas juga tersedia tempat duduk dengan pot-pot bunga cantik dan tetap mempertahankan pepohonan yang rindang. Jadi, pohon-pohon besar di sekitar Jalan Cihampelas ini menembus bangunan Teras Cihampelas.

Fasilitas Skywalk Cihampelas Bandung:

  • Jalur Difabel
  • Lift Khusus Difabel
  • Toilet
  • Mushola
by: cariinfoyuk.com

Teras Rindang dan Sejuk

Letak bangunannya berada di atas jalan Cihampelas dengan deretan pohon yang rindang menembus teras diatasnya, kamu bisa menikmati rindangnya pepohonan sambil menghirup udara segar di sore hari sambil berswa foto.

Jajanan Khas Bandung

Wisata kuliner tidak ketinggalan karena Teras Cihampelas menyediakan berbagai macam kedai jajan. Baik diatas teras maupun dibawagh teras. Mau ngemil, ada kedai batagor hingga siomay yang bisa kamu cicipi. Harganya pun ramah dikantong dan sangat higienis.

Souvenir, Pakaian dan Pernak-pernik

Kalau kamu ingin membeli oleh-oleh, Teras Cihampelas juga banyak terdapat pedagang souvenir maupun pakaian. Berbagai macam oleh-oleh seperti t-shirt, topi, kacamata hingga gantungan kunci dijual dilapak-lapak pedagang.

Lift Khusus dan Jalan Khusus Penyandang Difabel

Teras Cihampelas juga dilengkap lift Tapi bukan untuk umum karena diperuntukkan bagi difabel. Jadi, mereka tidak kesulitan untuk menaiki Teras dan terdapat jalan yang memudahkan untuk menaiki tangga yang juga tersedia di beberapa sisi teras.

Lengkap Dengan Toilet Dan Mushola

Berada di atas ketinggian pasti akan membuat kamu malas untuk turun, Teras Cihampelas dilengkapi dengan toilet  dan yang menjalankan ibadah terdapat juga mushola di beberapa sudut Teras Cihampelas.

Live Musik dari Seniman Bandung

Jika Kamu berjalan di Teras cihampelas malam hari, kamu akan dihibur oleh music live dari seniman kota Bandung, kamu bisa request lagu kesukaanmu dan jangan lupa untuk berdonasi.  

Semoga perjalananmu ke Kota Bandung khususnya Teras Cihampelas berjalan lancar, semoga tulisan dan review ini bermanfaat, salam dari Biru Timur Kota Malang 😀

Related posts

Mengunjungi Pura Bedugul dan Masjid Besar Al Hidayah di kawasan Wisata Danau Beratan

Rud

Explore Coban Glotak di Malang yang masih Alami dan Menantang (Air Terjun)

Rud

Ke Jakarta: Khawatir Kondisi Rawan Banjir

Rud

Leave a Comment

You cannot copy content of this page