Vitamin Sea

Eksotisnya Pantai Batu Bengkung Malang Selatan

Satu Lagi Pantai yang Indah di Malang Selatan yang patut di kunjungi ketika liburan tiba, Pantai Batu Bengkung di Desa Gajahrejo, Gedangan, sebagai salah satu pantai yang memiliki keunikan tersendiri di Malang. Pantai ini dikelilingi oleh dua perbukitan batu karang yang cukup besar, sehingga pemandangan bukit-bukit karang besar inilah yang menambah keeksotisan pantai Batu Bekung. Selain itu, laut dan pantai terpisahkan oleh batuan karang menambah lokasi pantai ini semakin cantik bagi mata yang memandang. Bahkan, disela batuan karang akan berubah menjadi telaga ketika air laut pasang. Telaga tersebut dapat dijadikan tempat bermain air dengan tetap memperhatikan keamanan.

Pantai Batu Bekung Malang Selatan

Lokasi Pantai Batu Bekung

Address: Jalur Lintas Selatan, RT42 RW05, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur

Sekilas Pantai Batu Bekung

Posisi Pantai yang menghadap barat sangat cocok digunakan untuk melihat matahari terbenam. Jika kamu penikmat senja, kamu cocok untuk mengnjungi pantai ini sambil menikmati kopi ataupun makanan ringan melihat mentari tenggelam di ufuk barat. Kamu bisa datang pada waktu menjelang sore untuk menyaksikan keindahan alam terbaik dan disarankan ketika musim panas, saat langit benar-benar cerah. Untuk menikmati keindahan dan keeksotisan di pantai Batu Bekung ini, kamu hanya membayar uang sekitar Rp5.000 – Rp10.000,- sebagai tiket masuk.

Keindahan Pantai dari Atas Bukit

Pantai Batu Bengkung Malang Selatan

Selain kolam renang air asin alami yang terbentuk karena batu-batu karang di pantai, ditempat ini juga memiliki pesona lain yaitu bukit karang yang biasa dijadikan tempat para wisatawan menikmati sunset yang eksotis disore hari yang syahdu. Dari atas ketinggian bukit karang tersebut kamu bisa melihat dengan lebih luas hamparan Samudera Hindia dan Pantai Batu Bekung yang membentang luas.

Sebelum menikmati keindahan alam tersebut kamu harus melewati trek bukit yang menanjak dan menguras banyak keringat, karena bukit ini sedikit menanjak dan terjal. Untuk menuju puncak bukit karang kamu akan melalui jalanterjal dan terdapat tali yang membantu kamu untuk naik menuju bukit. Hati-hati jika kamu melewati bukit ini gaess..

Jika kamu sudah berada di atas bukit karang ini, dijamin kamu akan puas dengan keindahan alam yang mempesona. Antara Perbukitan, Karang, Pantai dan Samudra dapat kamu lihat dari atas bukit ini. Sungguh pemandangan yang tidak akan pernah kamu lupakan.

Camping di Pantai Batu Bekung

Tidak jarang muda-mudi yang mengadakan wisata di Pantai ini bermalam dengan mendirikan tenda, karena suasana malam hari disini cocok bagi kawula muda untuk menikmati pantai, apalagi jika beramai-ramai dengan teman-teman. Kamu bisa menyalakan api ungggun sambil bernyanyi dan menari. Tapi harus tetap menjaga norma-norma yang ada, karena lokasi Pantai Selatan Masih disakralkan bagi sebagian besar Masyarakat Jawa.

Bagi pengunjung yang berniat Ngecamp dapat menyiapkan perbekalan sendiri, meskipun terdapat warung-warung makan akan tetapi ketika senja dan malam hari semua akan tutup.

Fasilitas Pendukung

Walaupun pemerintah daerah belum sepenuhnya memfasilitasi secara lengkap dan menyeluruh wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, akan tetapi atas dasar kesadaran masyarakat sekitar, Pantai ini memiliki fasilitas penunjang meskipun masih kurang memadai dan layak. Diantaranya toilet, lahan parkir, dan tempat pembuangan sampah. Selain itu ada juga Warung yang banyak buka ketika siang hari untuk sekedar menikmati kopi dan makanan di Pantai.

Seafood: Saat kamu berlibur ke Pantai Batu Bekung Malang Selatan ini kamu bisa mencicipi aneka seafood di warung-warung yang ada di pantai. Beberapa menu yang biasa dijual adalah ikan asam manis dan kepiting saus pedas. Semua menu seafood ini disajikan dengan harga pas dikantong.

Berikut kumpulan Foto-foto hitz Pantai Batu Bekung Malang Selatan di Instagram:

View this post on Instagram

Love BeachπŸ’™πŸ’™πŸ’™ #lfl

A post shared by H A Y E 🐼 (@indah_hy) on

View this post on Instagram

sunny-hunny🌻

A post shared by @ niaayunadia on

View this post on Instagram

Apalo

A post shared by Rita Ayufitriya (@gembenggg_) on

Pesan Mimin

Indonesia begitu indah, eksotis dan menawan, namun hal ini tidak ada artinya jika penduduknya yang tinggal diatas negri tercinta ini gemar membuang sampah sembarangan. Hal ini akan merusak dan mencemari lingkungan atau alam yang kita tinggali ini, jangan sampai anak cucu hanya ditinggalkan sampah-sampah yang tidak bisa terurai, warisilah anak cucu kita kelak dengan budaya bangsa beradab, salah satu bangsa beradab adalah membuang sampah pada tempatnya.

Jagalah Kebersihan dimanapun anda berada dan Buanglah sampah pada tempatnya

Related posts

Rekomendasi Pantai Terbagus Di Malang

Admin

3 Rekomendasi Tempat Snorkeling di Jawa Timur

Admin

Rekomendasi Pantai Pasir Putih di Malang

Admin

3 comments

Liburan? Jangan Terlewat Kunjungi Pantai di Jawa Timur - Jejak Pejalan Kaki July 2, 2020 at 11:33 am

[…] Eksotisnya Pantai Batu Bekung […]

Reply
Sayang jika Terlewatkan 8 Pantai Terindah di Malang ! - Jejak Pejalan Kaki July 7, 2020 at 8:14 am

[…] Eksotisnya Pantai Batu Bengkung Malang Selatan […]

Reply
3 Wisata Pantai Jawa Timur Yang Cantik Nan menarik - Jejak Pejalan Kaki July 11, 2020 at 6:16 am

[…] Baca juga: Eksotisnya Pantai Batu Bengkung Malang Selatan […]

Reply

Leave a Comment

You cannot copy content of this page