Vitamin Sea

Pantai dan Tempat Pelelangan Ikan Sendang Biru Malang

Pantai dan Tempat Pelelangan Ikan Sendang Biru. Se-tabah pasir pantai, menerima terjangan ombak dari laut yg tak menentu dan tempat berlabuh perahu atau hanya sekedar berlalu lalang. #sendangbiru harta amis yg sangat berharga bagi para penyambung nyawa di laut. 

Pantai dekat dengan Tempat Pelelangan Ikan Sendang Biru Malang

Lokasi Pantai dan Tempat Pelelangan Ikan Sendang Biru Malang

Address: Jl. Sendang Biru, Kampungbaru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176

Sekilas Pantai Sendang Biru Malang

Pantai Sendang Biru ini tepat berhadapan dengan Pulau Sempu yang sangat terkenal, hanya berbatasan oleh Selat Sempu dengan panjang sekitar 4 kilometer. Di selat dengan ombak yang tenang ini cocok digunakan untuk menaiki perahu dayung atau motor bahkan dapat dipergunakan untuk olahraga air lainnya, karena lokasinya terlindung oleh Pulau Sempu. Akan tetapi harus dilihat airnya dulu, jika musim ubur-ubur biasanya airnya dipenuhi oleh ubur-ubur yang sengatanya menyebabkan iritasi pada kulit.

View this post on Instagram

#malangbeh – Pantai Sendang Biru Ngalam beh 😀 – 📷 : @gi.gih.1989 – Pantai Sendangbiru adalah sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudera Indonesia secara administratif berada di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai Sendangbiru merupakan salah satu wanawisata yang dimiliki oleh Perum Perhutani dan dikelola oleh KBM JLPL Unit II. Terletak di petak 81 dan 86 dengan luas baku 50 ha dan luas area manfaat 3 ha, RPH Sumber Agung, BKPH Sumbermanjing, KPH Malang termasuk kelas hutan lindung. Jarak dari Kota Malang sekitar 67 kilometer dan diperlukan waktu sekitar 2-2,5 jam untuk sampai ke Pantai Sendangbiru. Satu-satunya sarana transportasi adalah kendaraan pribadi, karena tidak ada angkutan umum yang melintas di sana. Pantai ini tidak jauh letaknya dari Pantai Goa China, hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan kendaraan bermotor. Dari JLS masuk menuju bibir pantai pun juga sudah beraspal. Hanya sebagian ruas jalan saja yang aspalnya mengelupas. Pantai Sendangbiru mulai dibuka pertama tahun 1970. Hanya saja waktu itu masih nelayan lokal. Baru pada 1980-an, nelayan dari luar daerah juga masuk ke Sendangbiru. Hal itu karena dibangunnya pangkalan pendaratan ikan Pondokdadap pada tahun 1980-1989. (Wikipedia) . – #sendangbiru #sendangbirumalang #pantaisendangbiru #exploremalang #exploreindonesia #beautifulmalang #malangkipa #ngalamkipa #malangkabupaten #kabupatenmalang #malangindonesia #indonesia #visitmalang #travelermalang #malangtraveler #travelers #malangkota #inimalang #ikimalang #malang #tentangmalang

A post shared by explore malang , tumblr malang (@malangbeh) on

Perahu Nelayan di Tempat Pelelangan Ikan Sendang Biru

Pantai ini juga digunakan sebagai akses masuk menuju Pulau Sempu yang alami karena masih cagar alam, Pulau ini menjadi daya tarik Pantai Sendangbiru. Pulau Sempu, merupakan Cagar Alam yang memiliki danau air tawar ditengahnya, dimana air di danau tersebut terdapat ikan lele di antara hutan yang masih alami dan juga danau air laut.

Tempat Pelelangan Ikan Sendang Biru

Selain itu salah satu daya tarik pantai ini adalah pasar ikan di tempat pelelangan ikan (TPI) dan wisata naik perahu berkeliling pantai. Wisatawan datang kesini untuk menikmati naik perahu dan berbelanja ikan segar, karena harga ikan disini lebih lebih murah dan masih fresh. Harga ikan mengikuti musim, sehingga jika saat ombak sedang tinggi harga ikan mahal karena Nelayan jarang ada yang melaut. Hasil laut yang dapat ditemui di Sendangbiru antara lain jenis ikan pelagis yaitu lemurung, layang, teri, tongkol, kembung, dan cumi-cumi. Sedangkan untuk jenis damersal antara lain pari, kerapu, kakap putih, kakap merah dan bawal putih serta jenis komoditas ekspor lainnya seperti tuna, tenggiri, cucut, lobster, teripang, dan rumput laut.

Perahu Nelayan di Tempat Pelelangan Ikan Sendang Biru

Anda bisa datang ke kecamatan Sumbermanjing Wetan dan menemukan pantai Sendang Biru. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan adalah guest house dan persewaan perahu untuk menyeberang sampai di Pulau Sempu.

Berikut foto-foto hitz dari instagram di Pantai dan Tempat Pelelangan Ikan Sendang Biru:

Perahu Nelayan di Tempat Pelelangan Ikan Sendang Biru
Pantai dekat dengan Tempat Pelelangan Ikan Sendang Biru Malang
View this post on Instagram

Setiap manusia punya bakat untuk ber-euforia. Meskipun gak semuanya gitu. Pastilah ada fase dimana amanah baru akan menjadi hal yang membuat excited untuk diupload ke medsos Yang menjadi mahasiswa baru, akan aplot bersama kawan barunya lengkap dengan suasana perkuliahan ; yang baru aja kerja, akan aplot aktivitasnya di kantor ; yang lagi wisuda, akan aplot foto menggunakan toga ; yang lagi liburan, akan ngespam foto-foto hasil liburannya ; yang baru saja menikah, akan aplot keceriaannya bersama pasangan ; yang sedang mengandung, akan aplot hasil plano test maupun USG ; yang baru saja dikarunia anak, akan aplot aktivitas barunya sebagai ayah / ibu Mungkin bagi kita yang belum menuju fase itu atau bahkan sudah melaluinya, akan berpikir bahwa itu terlalu berlebihan dan terkesan pamer. Ya memang, gak bisa dipungkiri spekulasi itu akan terus selalu ada. Jangan-jangan kita yang berpikiran si dia itu lebay, sebenarnya malah kita yang over lebay Bisa jadi kita yang merasa diri lebih baik nantinya kalau mendapatkan kebahagiaan dengan situasi yang sama, alam bawah sadar kita akan meminta untuk ikutan aplot foto macam begitu. Teringat kalimat yang dilontarkan salah satu teman di kantor, “aku sengaja ngemute si A karena postingannya isinya memamerkan hartanya. Tapi kupikir-pikir akupun juga punya potensi yang sama seperti dia kalau ku dikarunia rezeki yang berlimpah” So that's why menjaga hati itu harus penuh dengan kehati-hatian, seperti kita yang berusaha memindahkan air dalam ember yang berlubang. Gak mudah dan butuh tenaga ekstra. ➖ 📷 Teman kantor

A post shared by Herlina Rizki Prianita (@linaprianita) on

View this post on Instagram

salah satu pelarian terbaik 🌊

A post shared by ᴜʟᴠɪ🍟 (@ulviananovianti) on

Demikian sekilas Mengenai Pantai dan Tempat Pelelangan Ikan Sendang Biru Malang, semoga artikel yang tidak lengkap ini memberikan anda inspirasi.

Sekali lagi admin tidak bosan-bosanya mengingatkan agar tidak membuang sampah sembarangan dimanapun anda berada. Buanglah sampah pada Tempatnya. Karena Indonesia Darurat Sampah. Terimakasih.

Artikel lainya dengan tema vitamin sea :
Keindahan Pulau Sempu di Malang, Bukan Tempat Wisata
Foto Pantai Balekambang Hitz di Malang
Foto-foto Wisata Pantai Gatra Malang
Pantai Goa Cina di Kabupaten Malang

Pantai Pasir Putih yang Tidak lagi Putih

Related posts

Tempat Wisata Pantai Terbaru Di Malang Jawa Timur Yang Wajib kamu Kunjungi

Admin

Pantai di Jawa Timur ? Jangan Terlewat untuk Mengunjungi

Admin

Pantai Pasir Putih yang Tidak lagi Putih

Admin

3 comments

Cerita Gunung Kawi, Mbah Jugo adalah Taw Low She Atau Guru Besar yang Pertama (Habis) - Jejak Pejalan Kaki June 21, 2020 at 12:25 am

[…] Artikel Lainya: Pantai dan Tempat Pelelangan Ikan Sendang Biru Malang […]

Reply
Pantai Pasir Putih yang Tidak lagi Putih - Jejak Pejalan Kaki June 23, 2020 at 2:34 am

[…] Lain: Pantai dan Tempat Pelelangan Ikan Sendang Biru Malang Wisata Pantai Gatra Pantai Goa Cina […]

Reply
Pantai di Jawa Timur ? Jangan Terlewat untuk Mengunjungi - July 2, 2020 at 12:40 pm

[…] Pantai Dan Tempat Pelelangan Ikan Sendang Biru […]

Reply

Leave a Comment

You cannot copy content of this page