Cristiano Ronaldo Lebih Paham Indonesia dibanding Bang Messi

Cristiano Ronaldo Lebih Paham Indonesia dibanding Bang Messi, Artinya apa Bang messi ?

Ultras Garuda, jangan sakit hati jika saat 19 Juli 2013 nanti Bang Messi tidak ikut bertanding melawan Timnas Indonesia dalam acara FIFA matchday Indonesia vs Argentina. Harap bersabar, karena bang messi tidak mau mengambil resiko cidera jika terkena sleding Asnawi, mungkin dia takut.

Cerita singkat Bang Dodo di Indonesia

Mimin jadi teringat mega bintang Cristiano Ronaldo. Bang Dodo yang mengunjungi aceh 2006, diagendakan menjalani baksos dan ketemu sama anak angkatnya Martinus serta main bola sama anak-anak Aceh disana. Tapi panitia mengurungkan niat main bola Bang Dodo saat itu, karena animo masyarakat aceh yang membeludak sampe Bis bang Dodo saja tidak bisa lewat ketempat lokasi acara. Alhasil acara baksos Bang Dodo cuman diadakan di dalam Bis dan turun bentar trus lanjut cuss ke acara berikutnya.

Cristiano Ronaldo Paham Indonesia

steemitimages.com

Selain itu, pada tahun 2013, Cristiano Ronaldo juga mengunjungi Indonesia, khususnya Pulau Bali. Saat itu, dia ikut dalam kegiatan penanaman pohon Mangrove di Taman Hutan Raya, Bali. Cristiano Ronaldo juga diangkat menjadi Duta Mangrove Bali.

Pada tanggal 26 Juni 2013, Cristiano Ronaldo bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menanam mangrove di Telaga Waja yang terletak di pesisir Teluk Benoa. Penanaman mangrove bertujuan untuk semakin memperkuat pesan bahwa masyarakat dan pemerintah Indonesia peduli terhadap pelestarian lingkungan, terutama hutan mangrove. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hutan mangrove dan melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kelestariannya.

Tahukah kamu apa itu Hutan Mangrove?

Hutan mangrove adalah suatu jenis ekosistem hutan yang terdapat di wilayah pantai, terutama di daerah tropis dan subtropis di seluruh dunia. Hutan ini tumbuh di daerah berlumpur atau berpasir yang terkena pengaruh pasang surut air laut.

Ciri khas dari hutan mangrove adalah keberadaan pohon-pohon mangrove yang memiliki adaptasi khusus untuk hidup di lingkungan yang dipengaruhi oleh air laut. Pohon-pohon mangrove ini memiliki akar yang menjulang ke atas untuk mendapatkan oksigen di lingkungan berlumpur, serta akar tambahan yang menjulur keluar ke air untuk menahan diri dan menyerap nutrisi.

Manfaat dari Hutan Mangrove

Hutan mangrove memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem pesisir. Beberapa manfaat dari hutan mangrove antara lain:

  1. Perlindungan pantai: Sistem akar yang kompleks dari pohon mangrove dapat menahan erosi pantai dan mencegah abrasi tanah akibat gelombang dan arus laut.
  2. Pemfilteran air: Hutan mangrove berfungsi sebagai penyaring alami yang mengurangi pencemaran air laut dan darat. Akar-akar mangrove mampu menahan sedimen, nutrien berlebih, dan polutan, sehingga menjaga kualitas air.
  3. Keanekaragaman hayati: Hutan mangrove menyediakan habitat yang kaya bagi berbagai spesies hewan dan tumbuhan. Banyak jenis ikan, burung, reptil, mamalia, dan serangga hidup di dalam hutan mangrove.
  4. Penyediaan sumber daya: Hutan mangrove juga memberikan manfaat ekonomi yang signifikan. Mangrove menjadi tempat penangkapan ikan yang penting bagi nelayan setempat. Selain itu, kayu mangrove digunakan dalam konstruksi, bahan bakar, dan kerajinan.
  5. Penyimpanan karbon: Hutan mangrove memiliki kemampuan yang besar dalam menyerap dan menyimpan karbon dari atmosfer. Mereka membantu mengurangi jumlah karbon dioksida yang berkontribusi terhadap perubahan iklim global.

Namun, sayangnya, hutan mangrove di seluruh dunia menghadapi ancaman yang serius akibat perusakan, seperti penebangan ilegal, konversi lahan untuk kepentingan manusia, dan polusi. Konservasi dan perlindungan hutan mangrove menjadi sangat penting untuk menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir dan manfaat yang dihasilkannya.

Salam Lestari ^_^

Hello gess, panggil saja saya mimin atau yuant, lahir di Malang, pernah bekerja di Jakarta, Mojokerto dan penempatan di Kaltim, Kalsel Kalteng, Jambi, Sultra dan Sulteng. Karena sering jalan-jalan gratis inilah web ini terlahir. I create some Article and content creator for different perception. So, check it out.

error: No Copy, Yess Coffee