Destinasi Hits

Bingung Isi Libur Akhir Tahun? Coba ke Pantai Sendiki Saja

Jawa Timur sebagai salah satu provinsi terbesar di pulau Jawa juga memiliki beragam panorama indah yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisata akhir tahun. Banyak sekali obyek wisata seperti Pantai Selatan Jawa Timur yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga.

Baca Juga: Tips Wisata Pantai Di Jawa Timur

1. Pantai Sendiki Malang

Obyek wisata pantai selatan Jawa Timur yakni pantai Sendiki yang berlokasi di Kota Malang. Malang memang menyediakan banyak obyek wisata yang bisa kamu kunjungi dari mulai gunung hingga pantai. Bahkan wisata edukasi juga bisa dengan mudah kamu dapatkan di kota Malang. Salah satu destinasi andalan yang ditawarkan Kota Malang yakni Pantai Sendiki. Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang yakni membentang hingga 77 km jauhnya.

Jika kamu merupakan seseorang yang ingin menikmati pantai dengan tenang dan merasakan deburan ombaknya. Maka pantai Sendiki layak masuk dalam daftar tujuan wisatamu. Terletak di bagian selatan Kota Malang, pantai ini menawarkan berbagai keindahan eksotisnya misalnya pasir yang berwarna putih hingga pemandangan yang masih sangat asri. Pantai ini juga belum begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga masih cukup sepi.

Namun, kamu tetap harus berhati – hati ketika bermain di pantai ini. Sebagaimana ciri khas pantai selatan lainnya yakni pantai ini memiliki ombak yang cukup besar. Akan lebih baik untuk menunda terlebih dahulu keinginan berenang. Lebih baik kamu menikmati pantai ini dengan bersenda – gurau bersama keluarga serta mungkin mendirikan tenda?

Baca Juga: Liburan? Kunjungi Pantai Terindah di Jawa Timur!

2. Bagaimana Cara Menuju Pantai Sendiki?

Pantai Sendiki sebagai wisata pantai selatan Jawa Timurdapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Malang dengan jarak hampir 68KM. Pantai ini terletak di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Selain bisa mengunjungi pantai sendiki, kamu juga bisa mengunjungi pantai sebelahnya yakni pantai Tamban yang hanya berjarak sekitar 2 km saja dari pantai sendiki. Cukup dekat bukan?

Beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Pantai Sendiki yakni transportasi. Saat ini bahkan belum ada kendaraan umum yang bisa melintasi pantai ini. Untuk itu kamu perlu membawa kendaraan pribadi untuk mengunjungi tempat ini.

Jika kamu berangkat dari Kota Malang, nantinya kamu bisa memilih jalan menuju arah Pakisaji kemudian perjalanan bisa kamu lanjutkan ke arah Kepanjen lalu ke daerah Gondanglegi. Setelah itu, perjalanan bisa kamu lanjutkan ke Turen hingga sampai di Sumbermanjing Wetan.

3. Berapa Harga Tiker Masuk ke Pantai Sendiki?

Tiket masuk ke Pantai Sendiki cukup murah, kamu hanya dikenakan biaya 5000 per orang serta mungkin akan anda tambahan biaya parkir sebesar 5000 jika kamu naik motor dan 10.000 jika kamu ingin menginap. Tertarik mengunjungi salah satu wisata pantai selatan Jawa Timurterbaik ini?

Baca Juga: 3 Rekomendasi Tempat Senorkeling di Jawa Timur

Related posts

Where To Go In Sri Lanka

Admin

Pantai Untuk Berenang Di Malang

Admin

Tempat Wisata Populer Di Jawa Timur

Admin

Leave a Comment

You cannot copy content of this page