Tips Perjalanan

Tips Wisata Pantai Di Jawa Timur

Wisata alam di Jawa Timur sangatlah beragam juga cantik-cantik. Sehingga tidak salah apabila banyak turis baik lokal maupun mancanegara yang tertarik untuk melihat kecantikan juga keindahan dari kecantikan pantai di jawa timur ini.  Apakah kamu salah satunya?. Jika iya ada baiknya kamu menyimak beberapa tips wisata pantai di jawa timur ini.

  1. Carilah informasi mengenai pantai Jawa Timur tujuan kamu

Tips yang pertama ialah gali dan carilah informasi pantai tujuan anda. Dari bagaimana cara menjuju ke sana, penginapan, hingga info-info lainnya yang akan membantu anda sebelum mengunjungi atau pada saat mengunjungi pantai tersebut. Tujuannya tentu saja agar kamu bisa mengetahui bagaimana kondisi di lapangannya. Sehingga dapat meminimalkan kebingungan dan tersasar saat menuju pantai tersebut.

Baca juga: 3 Wisata Pantai Jawa Timur Yang Cantik Nan Menarik

  1. Gunakan bahan pakaian yang ringan

Pada saat berkunjung di objek wisata alam pantai,  sangat kurang greget apabila kamu tidak bermain air di sana bukan?. Untuk mempermudah anda saat bermain air, gunakan dan pakailah bahan pakaian ringan yang mudah kering. Seperti kaoa dan lain-lainnya. Mengapa demikian?. Karena dengan pakaian yang tebal akan membuat jinjingan pakaian kotor kamu akan berat. Tentu saja hal ini akan cukup merepotkan bukan?.

  1.  Membawa dan menggunakan sunblock
by : cdn2.tstatic.net

Tak kalah pentingnya dalam wisata pantai di Jawa Timur atau bahkan pantai di daerah maupun negara lainnya wajiblah menggunakan sunblock. Hal ini dikarenakan seperti yang kamu tau, pantai memiliki sinar matahari yang terik. Sinar matahari tidak selalu bagus untuk kulit manusia. Karena jika matahari terlalu terik, hal ini akan membuat kulit tubuh terbakar dan tentu saja kamu tidak ingin mengalaminya bukan?. Jadi gunakanlah sunblock.

Baca juga: Pantai Terdekat Dari Surabaya

  1. Pilihlah jam yang tepat untuk kamu berjemur

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ialah berjemur. Tapi tahukah anda bahwa berjemur ada baiknya dilakukan di jam yang tepat?. Kapan waktu yang tepat itu?. Jadi waktu yang tepat pada saat berjemur ialah pukul 11.00 atau pukul 15.00. Kamu boleh loh untuk berjemur lama-lama. Hanya saja terkena sinar matahari terlalu lama akan membuat kulit terbakar. Jadi ada baiknya lakukan kegiatan berjemur secukupnya dan di waktu yang tepat.

  1. Membilas diri secepatnya setelah bermain air pantai
Related image
by : amazonaws.com

Tips terakhir ialah bilaslah diri kamu secepatnya setelah merasakan air laut. Hal ini dikarenakan kandungan garam yang berada di air laut akan membuat kulit lebih kering. Tentu saja hal ini tidak baik bagi tubuh anda. Oleh karenanya segeralah membilas diri apabila kamu sudah merasa cukup bermain air pantainya.

Itulah beberapa tips dalam wisata pantai di Jawa Timur. Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam berwisata pantai.

Baca juga: Sayang jika Terlewatkan 8 Pantai Terindah di Malang

Related posts

Tips Mendaki Gunung Sesuai Kemampuan

Admin

Pertama Kali Ke Luar Negeri, Anda Harus Mempersiapkan Hal Berikut ini #2

Admin

Pertama Kali Ke Luar Negeri, Anda Harus Mempersiapkan Hal Berikut ini

Admin

1 comment

Liburan? Kunjungi Pantai Terindah di Jawa Timur ! - Jejak Pejalan Kaki July 15, 2020 at 12:18 pm

[…] Tips Wisata Pantai Di Jawa Timur […]

Reply

Leave a Comment

You cannot copy content of this page