Destinasi

Inilah 5 Pantai Terindah di Tulungagung yang Selalu Memesona

Siapa sih yang tidak suka ke pantai? Pantai merupakan salah satu tempat tujuan yang paling banyak di sukai kebanyakan orang. Pantai memilii keindahan tersendiri bagi penikmatnya. Tidak hanya itu, panorama bawah laut selalu membuat decak kagum. Berikut pantai terindah di Tulungagung yang wajib anda kunjungi.

Pantai Molang

Berkunjung ke pantai yang indah merupakan liburan yang menyenangkan hati. Tidak hanya itu, suara deburan ombak cukup mampu  meringankan beban pikiran dan kepenatan selama bekerja. Jika anda mengunjungi Tulungagung, pastikan bahwa Pantai Molang menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi.

Pantai Molang terletak di desa Pucanglaban yang menjadi batas antara Tulungagung dan Blitar. Di sini, anda bisa menikmati suara deburan ombak yang tenang, putihnya pantai pasir, dan keindahan gradasi warna laut yang memukau.

Pantai Lumbung

Tidak jauh dari Pantai Molang, ada sebuah pantai di kawasan Pucalabang yang tidak kalah menawan. Salah satu pantai selatan Jawa Timur yang memiliki batu karang berukuran besar dan indah, pasir putih bersih, dan birunya air laut. Pantai ini dinamakan Pantai Lumbung.

Pantai Sine

Ingin melihat pemandangan matahari terbit yang eksotis? Datanglah ke Pantai Sine yang berlokasi di Kecamatan Kalidiwir, Tulungagung. Konon kabarnya, pemandangan yang ada di Pantai Sine tidak kalah dengan pantai Sanur Bali. Tidak heran jika banyak yang datang sangat pagi hanya untuk menikmati pemandangan sunrise di Pantai Sine.

Pantai Ngalur

Salah satu pantai di Tulungagung yang tidak sepi pengunjung adalah pantai Ngalur. Setiap akhir pekan,Pantai Ngalur menjadi tujuan objek wisata para pelancong baik warga Tulungagung sendiri maupun luar kota.

Di Pantau Ngalur terdapat pasir putih yang sangat lembut, ombaknya yang tenang membuat banyak orang senang bermain air. Jika anda memiliki niat mengunjungi Tulungagung, jangan lupa untuk mampir ke pantai Ngalur.

Pantai Pathok Gebang

Salah satu pantai yang paling terkenal di Tulungagung, Pantai Pathok Gebang yang berlokasi tak jauh dari pantai Ngalur. Untuk menempuh pantai Pathok Gebang jarak tempuhnya sekitar 24 kilometer dari pusat kota.

Pemandangan di pantai Pathok Gebang terbilang yang paling indah diantara yang lainnya. Tidak heran jika pantai ini mendapat julukan pantai terindah di Tulungagung dan memang tidak ada duanya.

Suara ombak yang menabrak batu karang, embusan angin sejuk membuat pikiran benar-benar tenang. Meski demikian, anda harus berhati-hati jika di pantai ini karena medan yang cukup sulit. Hal ini juga yang membuat pantai Pathok Gebang masih belum memiliki pengunjung yang banyak seperti pantai lainnya.

Leave a Comment

You cannot copy content of this page