Tips Perjalanan

Tips Piknik Kepantai yang Baik dan Benar Berdasarkan Kisah Nyata Perjalanan Pribadi #1

#tipskepantai

Ke Pantai yuuk.. kata yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Pantai selalu menjadi destinasi piknik favorit masyarakat Indonesia, mungkin karena sebagian besar Wilayah NKRI selalu ada Pantai dan dikelilingi oleh pantai. Keindahan sunset atau sunrise dan pohon kelapa yang berayun-ayun menjadi gambaran yang selalu di ingat saat piknik di pantai.

Jangan hanya menikmati keindahan pantai, akan tetapi jagalah dengan lebih bijak agar anak cucu kita juga bisa menikmatinya kelak

No Name

Sejauh mata memandang terhampar Samudra dan Langit Biru, deruan ombak silih berganti menghujam ke Karang, balutan pasir halus nan putih membasuh kaki, angin sepoi-sepoi membelai wajah dan rambut, seketika kegelisahan hati dan kegalauan hidup hilang sejenak, seakan-akan kita sudah berada di Surga Dunia. Dan itulah sekelumit kisah Pantai di belahan Indonesia, semua orang tidak bosan-bosanya untuk selalu mengunjunginya. Agar kita bisa menikmati wisata di Pantai dengan maksimal, kita dapat melakukan tips ke Pantai dan kiat-kiat jitu berikut ini 😀 dari pengalaman pribadi penulis dan dari stalkin’ site dan Instagram tetangga sebelah, wkwkwk..

1. Kepoin Pantai Tujuan
2. Cara Sampai ke Pantai
3. Cari Penginapan
4. Perlengkapan Pakaian
5. Peralatan Mantai
6. Waktu yang tepat untuk menikmati Vitamin Sea
7. Sendiri atau dengan Keluarga
8. Makanan dan Minuman Bawaan
9. Tas Bawaan
10. Pripare Maksimal Malam Hari Sebelum Keberangkatan
11. Saat di Pantai
12. Ketika Meninggalkan Pantai

Berikut penjelasan dan perincianya satu-satu:

tips kepantai

1. Kepoin Pantai Tujuan

Tips kepantai yang pertama sebelum kita pergi ke pantai ada baiknya kita mencari info pantai yang dituju, misalnya kita tidak tau harus kemana, langsung aja buka Instagram dan ketik hastag pantai, contoh #PantaidiMalang maka akan muncul foto-foto keren hasil penelusuran dari i.g. Segera buka satu-satu dan pilih yang terbaik dan terindah serta aksesnya yang mudah.

Jika sudah menemukan foto pantai yang menarik minat maka segera cari info mengenai pantai tersebut di site dengan membrowsingnya kata kunci di google, misalnya Pantai tiga warna. Carilah info-info mengenai pantai tersebut, baik dari site atas nama iklan maupun dari blogger-blogger yang mengulasnya dengan terperinci. Biasanya ulasan dari blogger lebih natural dari pada ulasan iklan, karena seorang blogger ada yang sudah pernah berkunjung ke pantai tersebut dan mengulasnya baik dalam bentuk kata-kata maupun dalam bentuk video di youtube nya. Ingat sekali lagi jangan terpengaruh oleh iklan dan sesuatu yang viral yang sifatnya hanya sesaat, karena review langsung lebih anda butuhkan dari pada sekedar iklan dan kata-kata viral. Jadilah traveler yang cerdas dan jangan tertipu dengan iklan atau kata-kata viral, karena anda dan keluarga anda sendiri yang akan merasakan langsung suasana pantai tujuan anda, jika anda dan keluarga puas maka hal itu merupakan nilai yang tak tergambarkan, daripada menuruti kata viral dan iklan. Sekali lagi jangan mencari info Pantai tujuan hanya dengan satu, dua dan tiga sumber saja.

Ibarat air laut di pantai, Meski ia kadang pasang dan surut. Percayalah rasa air laut itu tidak akan berubah.

2. Cara Sampai ke Pantai

Setelah Pantai Tujuan anda ketemu, tips kepantai berikutnya adalah segera mencari informasi mengenai cara anda sampai kesana, ada banyak alternative untuk mencari informasi cara sampai ke pantai tujuan berdasarkan jarak dan waktu tempuh, berikut tips kepantai berikutnya dan penjelasanya:

i. Jika jaraknya dekat dengan tempat tinggal anda.

Anda tinggal menggunakan kendaraan pribadi, baik itu motor, Mobil atau bisa juga menggunakan jasa penyedia ojek online. Perhatikan juga akses jalanya, bisa dilalui mobil apa tidak dan bisa dilalui kendaraan bermotor atau tidak, jangan sampai saat anda sudah sampai ke lokasi tapi mobil atau motor anda tidak dapat masuk kelokasi Pantai, terkecuali Petugas Pantai menyediakan lahan parkir dan gaet untuk ke lokasi selanjutnya di pantai.

ii. Jika jaraknya jauh tapi masih bisa dijangkau kendaraan Pribadi.

Pastikan anda mempersiapkannya dengan matang ketika menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak tempu yang cukup jauh, karena jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika dalam perjalanan sebelum sampai ke Pantai tujuan. Pastikan sekali lagi jarak tempu dan waktu perjalananya. Kalau penulis pribadi, ketika jarak tempu lebih dari 100 Km dan lebih dari 4 jam perjalanan dari rumah ke tkp, mending pakai sopir pribadi (rental 😀 ) atau ada sopir cadangan, dari pada capek dijalan dan ujung-ujungnya nanti tidak bisa menikmati liburan dipantai, kan sayang sekali buang-buang waktu, tenaga dan biaya.

iii. Jika jaraknya sangat jauh, antar propinsi dan luar pulau

Jika jarak sangat jauh, penulis lebih menyarankan tips kepantai kali ini menggunakan jasa angkutan, baik itu Kereta Api, Travel, Bis atau Pesawat. Hal ini demi keamanan anda sendiri dijalan. Karena perjalanan jauh menggunakan kendaraan pribadi sangat berisiko jika anda kurang berpengalaman, kendaraan kurang memadai dan tidak ada sopir cadangan.

Jika semua sudah diperkirakan dan diperhitungkan akan naik apa untuk sampai ketempat tujuan, segera persiapkan jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Jika anda memilih kendaraan pribadi pastikan semua mesin, oli, ban cadangan dll aman.

Jika anda memilih jasa alat transportasi maka segeralah untuk mencari tiket atau sebulan sebelum hari keberangkatan untuk membocking tiket di jasa travel melalui aplikasi. Segera bandingkan harga-harga tiket mulai dari Kereta Api, Bis dan Pesawat. Selain itu anda juga bisa membandingkan harga-harganya sesuai dengan nama jasa angkut tersebut. Contoh jika anda ke Jogja berangkat dari malang menggunakan Kereta Api, maka bandingkan Kereta Api Gajayana dengan KA Malioboro dst. Karena harga yang bersahabat dengan fasilitas maksimal sangat diburu oleh sebagian traveler-traveler di Indonesia seperti saya 😀 hehehee

Laut dan pantai tidak akan menghargai mereka yang terlalu gelisah, terlalu serakah, atau terlalu tidak sabar

No Name

Halaman 1 2 3 End

Related posts

Pertama Kali Ke Luar Negeri, Anda Harus Mempersiapkan Hal Berikut ini #2

Admin

Pertama Kali Ke Luar Negeri, Anda Harus Mempersiapkan Hal Berikut ini

Admin

Tips Piknik Kepantai yang Baik dan Benar Berdasarkan Kisah Nyata Perjalanan Pribadi #3

Rud

Leave a Comment

You cannot copy content of this page