Jejak Kaki Tips Perjalanan

Tips Piknik Kepantai yang Baik dan Benar Berdasarkan Kisah Nyata Perjalanan Pribadi #3

6. Waktu yang tepat untuk menikmati Vitamin Sea

Tips kepantai ke enam, Carilah waktu yang sesuai dengan tema pantai, yakni antara bulan Mei sampai Oktober, karena diantara bulan tersebut kondisi alam Indonesia sebagian besar musim kemarau, cerah dan cocok untuk pergi kepantai. Tapi perhatikan juga himbauan dari BMKG atau Pemerintah setempat saat terjadi Gelombang pasang atau Gelombang besar yang sering terjadi di pantai-pantai. Jika anda tidak menginap sebaiknya anda berangkat pagi untuk menikmati keindahan Pantai, akan tetapi lain halnya jika anda menginap, anda akan bisa menikmati sunset, sunrise dan keindahan siang hari ataupun malam hari di Pantai.

7. Sendiri atau dengan Keluarga

Tips kepantai berikutnya, Pergi sendiri atau dengan keluarga semua tergantung dengan anda, jika anda terbiasa dengan solo traveler. Sendiri adalah pilihan yang sesuai, karena anda bebas menentukan kapan, kemana, seberapa lama sebebas hati anda. Karena Solo Traveler tidak ada ikatan, kecuali ikatan kepada adat local dan hukum ciptaan Tuhan, hehee..

Bagaimana aku bisa melupakan jika rasa ini seperti buih di pantai. Meski pasang surut, namun tak pernah hilang

Jika pergi degan keluarga, persipakan matang-matang sesuai dengan kondisi keluarga anda, jika kebanyakan orang tua dan anak-anak maka pilihlah pantai yang tidak terlalu ekstrim dan kondisinya bersahabat dengan semua keluarga. Jika kebanyakan remaja, terserah anda memilih pantai yang model ekstrim atau yang lainya asal tetap menjunjung tinggi keamanan diri sendiri dan orang lain, safety firs.

8. Makanan dan Minuman Bawaan

Silahkan anda membawa berbagai macam makanan dan minuman sebagai sandingan untuk menikmati Pantai yang Indah, tapi ingat satu hal. Buanglah Sampah Pada tempatnya dan jangan mengotori Pantai apalagi dengan merusak pantai dengan sisa-sisa makanan anda. Camkan itu baik-baik wahai anak muda, hahahaa..

Sedih akutu jika kepantai selalu ada sampah dimanapun kaki aku menginjak pasir yang indah, dimana sih kesadaran Orang-orang Indonesia yang katanya Negara Besar dan katanya akan menjadi Negara Maju di Tahun 2030-an, sadarlah wahai saudara bangsa dan setanah air.

9. Tas Bawaan

Berdoalah kepada Tuhan, tapi tetaplah mendayung menuju pantai

Jika tempatnya ekstrim, bawalah carier sesuai dengan bawaan anda. Jika tempatnya mudah dijangkau anda bisa membawa tas traveling, tas punggung biasa dan jangan lupa membawa tas kecil untuk bepergian jalan-jalan, tas kecil ini bisa untuk mengantongi barang-barang penting anda yang tidak  bisa ditinggalkan, seperti dompet, hp dan kontak mobil.

10. Pripare Maksimal Malam Hari Sebelum Keberangkatan

Jika semua sudah dipersiapkan, seperti Tujuan Pantai, Penginapan, Tiket perjalanan, Perlengkapan dan peralatan Piknik. Tips kepantai berikutnya, segeralah untuk mengemas dan mempersiapkan batas maksimal malam hari sebelum keberangkatan di esok harinya. Karena ini sangat penting, jika saja ada yang tertinggal satu saja maka akan mengacaukan liburan atau piknik anda. Maka dari itu persiapkan matang-matang dan persiapkan jauh-jauh hari sebelum liburan dan piknik di Pantai Tujaun anda.

11. Saat di Pantai

Ketika anda memasuki pantai jangan melupakan hal berikut ini:

  • Membayar Tiket Masuk
  • Mematuhi Peraturan di Pantai
  • Jangan Buang Sampah Sembarangan
  • Jangan Merusak dan Mencorat-coret Fasilitas Umum dan Pantai
  • Jangan Berenang jika dilarang Berenang
  • Jangan Berbuat Asusila dan menyalahi Norma Agama atau Masyarakat
  • Melakukan aktifitas piknik atau liburan sewajarnya dan gak usah lebay
  • Mengambil Foto atau Video, dan hati-hati jika harus menerbangkan Drone
  • Gak usah muter music kenceng-kenceng, karena gak semua orang munyukai music norak lo, kecuali emang dipantai itu sering di gunakan untuk adu sound-sound besar seperti di Pantai Balai Kambang Malang jika Tahun Baru dan Hari Libur Panjang.
  • Gak usah mabuk-mabuk an dipantai dan melakukan hal norak setelahnya
  • Kalau terpaksa buat api unggun, sisa-sisanya tolong dibersihkan, karena bekas api unggun dapat membuat pasir yang semula putih menjadi kehitam-hitaman.
  • Tetep Santai Karena Kita Berada di Pantai, kecuali kalau ada Tsunami 😀

12. Ketika Meninggalkan Pantai

Bawa sisa-sisa sampahmu dan tinggalkan saja sisa-sisa kenangan dengan mantanmu, karena sampahmu bisa kamu wariskan untuk anak cucumu kelak dan dosa atas membuang sampah sembaranganmu akan tetap mengalir selagi sampahmu tidak terurai dan menimbulkan dampak negative bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Jadi, Jagalah kerbersihan dimanapun berada, cukup dikamarmu saja sampah-sampah berserakan tapi jika di tempat lain dan umum jangan buang sampah sembarangan. Ketika meninggalkan pantai, tinggalkanlah jejak kaki anda saja, karena jejak kaki akan lebih bermanfaat jika dituliskan dan dibaca oleh orang lain seperti site jejakpejalankaki ini 😀

Deburan ombak, pasir pantai, angin sepoi-sepoi, dan pemandangan indah adalah alasan untuk selalu kembali mengunjungi pantai

Terimakasih semoga tulisan gak jelas ini bermanfaat bagi anda, sampai jumpa ditulisan-tulisan berikutnya.. jika ada sumur diladang tidak boleh numpang mandi, mandilah ditempat yang tertutup dan jangan mengumbar aurat apalagi maksiat, meskipun kata-kata penutup tidak jelas, ya sudahlah karena untuk menyesuaikan dengan kriteria Yoast dan Mesin perambah Google indexed 😀

Halaman 1 2 3 End

Related posts

Liburan Akhir Tahun Low Budget ke Taman Safari II Indonesia

Rud

Otw Liburan Ke Pulau Dewata Bali

Rud

Pura Ulun Danau Beratan: Ada Masjid Al Hidayah

Rud

Leave a Comment

You cannot copy content of this page