Tulisan Lain

Simpangan Kereta Api Penataran Dhoho dan Kereta Api Eksekutif Gajayana di Stasiun Wlingi Blitar

4.8
(5)

Jika anda menaiki kereta Api Penataran Dhoho disore hari melewati jalur lintas selatan di Jawa Timur, dari kota Kertosono, Kediri, Tulungagung, blitar dan melewati kota Malang. Anda akan menemukan momen unik dimana kereta yang anda tumpangi akan berhenti lama dari biasanya di stasiun wlingi, dikarenakan Simpangan Kereta Api.

KA Gajayana dan KA Eksekutif Lintas Provinsi harus diutamakan lewat

Hal ini dikarenakan adanya persimpangan kereta api dari Kota Malang, yakni kereta api eksekutif Gajayana menuju Kota Jakarta. sebagai pelanggan setia Kereta api lokal Penataran Dhoho menuju Kota Malang anda harus bersabar. karena kereta lintas Provinsi akan diutamakan, terutama Kereta Api Eksekutif.

Saya berkesempatan turun kereta api dan mengambil momen langka ini untuk diabadikan. Dan lagi-lagi anda harus bersabar lagi jika menggunakan kereta Api Ekonomi, karena setelah menunggu kereta Eksekutif datang, berhenti dan singgah. Bukanya kereta yang kita tumpangi yang berangkat selanjutnya, melainkan kereta ini justru langsung meninggalkan kita begitu saja. Asal tidak ditinggal nikah gebetan, hehehee. Semoga dengan pelajaran ini kita lebih bisa bersabar dengan penantian panjang di kehidupan nyata, terlebih lagi saat kita traveling keluar kota.

Apa yang harus dilakukan ketika KA berhenti Lama

  1. Jalan-jalan di seputaran KA untuk melemaskan otot-otot karena lelah duduk lama
  2. Ke Pantry untuk sekedar Makan, Ngopi dan Sholat
  3. Melihat pemandangan dari balik pintu atau jendela KA
  4. Turun dan merokok di tempat yang tersedia jika diperbolehkan (tidak dianjurkan)
  5. Mencari kenalan bagi yang jomblo (sangat dianjurkan)

Berapa lama berhenti KA Penataran Dhoho di Stasiun Wlingi

Kurang lebih KA ini berhenti selama 10 menit karena menunggu KA Gajayana datang dan pergi begitu saja tanpa ada penjelasan, eh.. 😀 Harap bersabar karena semua ada masanya, namanya juga kereta ekonomi dan disubsidi pemerintah jadi harus menerima apa adanya dan legowo, jangan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dan menyalahi aturan.

Tapi setelah KA berangkat anda akan disuguhi jalur terowongan yang legendaris yang berada di jalur Bendungan Karang kates, dulu waktu penulis masih kecil jalur ini sangat menyeramkan. Karena KA ekonomi dulu tiap gerbong lampunya dimatikan dan tidak ada AC jadi ketika melewati terowongan benar-benar gelap dan pengap dan ketika melewati terowongan pasti banyak anak yang memejamkan mata, serta tidak jarang ada yang menangis karena ketakutan. Berbeda dengan sekarang KA ekonomi sudah ber AC dan lampu selalu menyala serta kamarmandi selalu bersih dan air melimpah.

Setelah penantian panjang itu, kereta api Penataran Dhoho yang saya tumpangi berangkat kembali menuju kota Malang, demikian video dan review singkat dari saya semoga bermanfaat.

Selamat berlibur dan jaga kesehatan, jangan lupa mematuhi protokol kesehatan supaya liburan anda dalam perform yang maksimal, terimakasih

Terimakasih telah membaca, jangan lupa beri rating bintang lima

Klik bintang untuk memberi rating

Average rating 4.8 / 5. Vote count: 5

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts

No Copy, Yes Coffee !!!