Vitamin Sea

5 Wisata Pantai Dekat Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Tahukah Anda kalau daya tarik wisata di Malang tak hanya terletak pada keindahan alam khas dataran tingginya? Sebab, ada banyak pantai selatan Jawa Timur yang sebenarnya bisa Anda kunjungi selama menghabiskan waktu berlibur di kota yang terkenal akan apel hijaunya ini. Lalu, apa saja ya wisata pantai dekat Malang yang dapat Anda datangi?

Baca juga: Ke Jember Jangan Lupa Kunjungi Pantai Papuma

1.    Pantai Gatra

Tahukah Anda kalau Anda sebenarnya bisa mencicipi secuil Raja Ampat di Jawa Timur? Jadi, tanpa harus jauh-jauh dan mahal-mahal ke Papua, Anda bisa menikmati pemandangan alam pantai dan laut yang tak kalah memesona di Pantai Gatra. Menariknya, setiap pengunjung pantai perlu memberikan daftar barang bawaannya, terutama yang bisa menjadi sampah. Nantinya, barang bawaan akan dicek lagi ketika pengunjung akan meninggalkan kawasan pantai. Tujuannya adalah untuk meminimalisir risiko sampah oleh turis di daerah pantai.

2.    Pantai Teluk Asmara

Pantai yang satu ini relatif masih baru karena baru dibuka setelah proyek Jalan Lintas Selatan di Malang Selatan selesai digarap. Di sini, Anda bisa temui banyak pulau-pulau karang kecil di sekelilingnya. Selain itu, ada juga jajaran pohon rindang yang bisa digunakan sebagai tempat bersantai tanpa harus terganggu oleh teriknya sinar matahari di siang hari. Aktivitas yang bisa dilakukan di sini termasuk camping, snorkeling, dan menonton pemandangan sunset yang magis.

3.    Pantai Parang Dowo

Serupa dengan Pantai Teluk Asmara, wisata pantai dekat Malang yang satu ini juga baru dibuka usai penggarapan proyek Jalan Lintas Selatan. Jajaran karang dari barat ke timur di pesisir pantai lantas membentuk sebuah kolam alami yang akan terisi air begitu pasang. Nah, ketika kolam terisi air, Anda bisa berendam di dalamnya seolah-olah sedang bersantai di dalam jacuzzi.

Baca juga: Main-main ke Kota Bandung, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

4.    Pantai Banyu Meneng dan Pantai Selok

Karena tiket masuk ke dua pantai ini dijadikan satu, Anda pun bisa mengunjungi keduanya secara bersamaan. Apalagi, lokasinya memang sangat berdekatan. Meski begitu, kedua pantai punya ciri khasnya masing-masing. 

Misalnya Pantai Selok yang dihiasi dengan gugusan batu karang kokoh dan panorama menarik. Sayangnya, ombak di Pantai Selok tergolong besar sehingga tidak bisa jadi lokasi untuk berenang karena alasan keselamatan. Nah, kalau Anda ingin berenang, Anda bisa pindah ke Pantai Banyu Meneng yang ombaknya lebih “jinak”. Bukan hanya itu, di Pantai Banyu meneng, Anda juga bisa snorkeling atau berkemah, lho!

5.    Pantai Wedi Awu

Lokasi wisata pantai dekat Malang yang satu ini paling cocok untuk Anda yang hobi surfing. Bukan hanya surfing di siang hari, tapi juga di malam hari, lho! Selain itu, Pantai Wedi Awu memang merupakan salah satu dari 3 pantai di Indonesia yang bisa dijadikan sebagai lokasi surfing malam hari – 2 pantai lainnya berlokasi di Bali. Menarik, kan? 

Baca juga: Cerita Gunung Kawi, Mbah Jugo Adalah Taw Low She atau Guru Besar yang Pertama (habis)

Related posts

Keindahan Pulau Sempu di Malang, Bukan Tempat Wisata

Admin

Liburan Keluarga Seru di Pantai Popoh Tulungagung

Admin

Pantai Instagramable Di Malang

Admin

3 comments

Liburan Keluarga Seru di Pantai Popoh Tulungagung - Jejak Pejalan Kaki September 16, 2020 at 2:42 am

[…] Baca juga: 5 Wisata Pantai dekat Malang yang wajib anda kunjungi […]

Reply
Rekomendasi Pantai Terbagus Di Malang - Jejak Pejalan Kaki September 17, 2020 at 4:46 am

[…] Baca juga: 5 Wisata Pantai Dekat Malang yang Wajib Anda Kunjungi […]

Reply
Pantai Terindah untuk Snorkeling di Malang - Jejak Pejalan Kaki September 27, 2020 at 12:21 pm

[…] Baca juga: 5 Wisata Pantai Dekat Malang yang Wajib Anda Kunjungi […]

Reply

Leave a Comment

You cannot copy content of this page