Jejak Luar Negri

Danau Como, Surga Dunia sejak Zaman Romawi Kuno hingga saat ini

Liburan adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan merupakan momen yang sangat ditunggu semua keluarga terutama bagi anak-anak. Di musim liburan banyak sekali tempat-tempat wisata yang di penuhi para pengunjung. untuk itu kita harus pandai menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi, sehingga liburan kita bersama keluarga akan berjalan sesuai dengan rencana. Dan liburan yang telah kita harapkan atau telah kita rencanakan bersama menjadi kenyataan yang indah.

Salah satu liburan yang harus dicoba adalah pergi ke danau, danau yang terkenal di Italia yaitu danau Como sangat diminati para wisatawan. Danau como merupakan danau terindah yang pernah ada di dunia, terletak diantara pegunungan seakan danau ini berada di negri dongeng yang membuat anda terpesona akan keindahannya. Terlihat hamparan luas danau Como memang tidak sama dengan danau pada umumnya, danau ini menyerupai sebuah lautan biru mempesona. Oleh karena itu danau Como dijadikan sebagai danau terindah di Italia dan di Eropa.

Wisata danau Como merupakan danau yang paling terkenal di Italia. Selain danau Como memiliki keindahan alam yang memukau, danau Como menyimpan cerita legenda yang wajib untuk anda ketahui. Wisata alam danau Como merupakan satu diantara dari danau yang menyimpan kekayaan alam yang sangat melimpah. Sampai saat ini keindahan danau Como tidak kalah dengan pemandangan alam lainnya.

Mencari Informasi sebelum liburan ke danau Como

Sebelum berangkat ke tempat tujuan yang anda inginkan, yakni danau Como ada baiknya mencari informasi sebanyak dan sedetail mungkin mengenai tempat wisata yang akan kita kunjungi. Baik itu budaya setempat, makanan, maupun vila, hotel dan penginapan. Informasi dapat kita peroleh dari media online, atau berbagai media lainnya seperti info dari para Blog Traveller atau dari pusat-pusat informasi wisata lainnya. Tulisan jejak pejalan kaki ini diperoleh dari review teman-teman bloger di dunia maya, hal ini berguna sebagai referensi dan pengetahuan kita, agar kita sedikit banyak tahu kondisi tempat yang akan kita kunjungi. Seperti ketika anda akan menentukan penginapan di danau Como.

Kegiatan liburan di danau Como

Wisatawan pada umumnya berwisata di danau ini senang dengan melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan, seperti pendakian gunung, berlayar mengarungi danau Como dengan menggunakan kapal layar, berenang, dan berkunjung ke vila atau kastil-kastil yang berdereret indah deseptaran danau, kita seperti dibawa ke negri dongeng. Berada di lokasi wisata danau ini tak akan merasakan kebosanan, sebab danau ini menyajikan keindahan alam menakjubkan, terutama keindahan alam pegunungan dan pedesaan yang mempesona.

Di wilayah sekitar danau como terdapat banyak pohon yang tertata dengan rapi di pinggiran danau. Tak hanya itu saja, disana pun ada panorama desa penduduk yang masih asri memukau dan natural.

Waktu yang Tepat untuk Berlibur

Ada beberapa waktu yang paling tepat untuk berlibur dan berkunjung di danau Como, semua tergantung kebutuhan keinginan dari wisatawan. Misal berlibur ingin memenangkan pikiran, berlibur untuk melihat keindahan alam dan sebagainya. Bila anda ingin berlibur untuk mendapatkan pengalaman seru seperti berlayar mengelilingi danau, maka berkunjung di bulan maret hingga september, anda akan terpesona dengan keindaha danau como yang selalu memberikan anda momen yang berkesan.

Segera rencanakan liburan anda untuk mengunjungi danau Como yang ada di Italia, satu-satunya danau terindah didunia dengan berbagai macam keindahan alam yang memukau dan menarik para pengunjung.

Wisata Danau Como

Hingga sekarang telah banyak wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara sudah berkunjung ke danau Como. Di balik panorama keindahan dari danau Como tersebut terselip sebuah cerita rakyat, karena di danau ini sejak jaman romawi kuno sudah dijadikan tempat liburan bagi keluarga kerajaan dan bangsawan di kerajaan Roma.

Keindahan Alam Dan Suasana Tenang

Bagi anda jika ingin menghabiskan liburan panjang atau hanya liburan pada akhir pekan, maka wisata alam danau Como menjadi rekomendasi wisata yang sangat tepat. Anda bisa menikmati keindahan alam dan suasana pegunungan sambil bersantai dan rehat sementara dari penatnya dunia kerja, dan berinteraksi sosial dengan warga sekitar. Ketenteraman semacam ini hanya anda dapatkan di seputaran danau Como.

Udara Alam Yang Sejuk

Selain panorama alam memukau, di wisata danau ini anda akan merasakan udara alam yang teramat sejuk dan tenang bagai di surga. Anda tidak perlu untuk jauh rekreasi ke luar italia bila hanya mencari suasana atau pun udara alam yang indah, udara di sekitar wisata alam danau Como tidak kalah dengan danau-danau lainya di wilayah eropa dan dunia, dan yang pasti anda tidak akan melupakan suasana keindahan danau como dan selalu terkenang dalam hidup anda.

Panorama Alam

Bila anda memang ingin berlibur dengan melupakan sejenak masalah pekerjaan di kantor dan rumah, maka wisata alam danau Como ini memberikan sensasi yang tak terlupakan. Disana anda akan mendapati panorama keindahan alam seperti danau, pulau yang berada di tengah danau dan juga lereng lereng bukit yang indah serta adat istiadat di seputaran danau.

Lokasi berada di puncak gunung menjadi panorama alam begitu indah dan menakjupkan. Belum lagi, terdapat deretan gunung-gunung sekelilingnya. Menjadikan danau Como ini kian mempesona dan sedap dipandang mata.

Masyarakat Danau Como

Di danau Como, pengunjung tak hanya melihat panorama keindahan alam menakjubkan tetapi anda pun akan mendapati masyarakat Como yang ramah dan bersahabat. Tradisi adat istiadat warga Como akan membuat anda jatuh cinta, anda pun dapat mendalami atau sekedar mengetahui tradisi disana dari sebagian warga asli Como. Datang dan buktikan sendiri kebudayaan warga asli di seputaran danau Como. Karena hal ini tidak akan pernah anda jumpai ditempat lain.

Gambaran Destinasi wisata Danau Como

Berdasarkan review jejak pejalan kaki mengenai danau indah di Benua Eropa, kurang baik jika tak membahas pesona keindahan Danau Como. Danau terbesar ketiga di Italia yang berada di kawasan Italia utara ini ini menempati peringkat pertama danau tercantik di dunia versi Huffington Post. Lalu, apa saja keindahan-keindahan dan keunikan-keunikan danau yang pada zaman dahulu menjadi tempat peristirahatan kalangan bangsawan dan aristorkrat ini. Berikut alasan tersembunyi yang harus anda kunjungi dibalik destinasi perjalanan liburan anda kelak. Dan jangan lupa untuk mengunjungi lettingslakecomo.com agar anda mempunyai informasi mengenai liburan di danau Como yang sempurna, bagi keluarga dan pasangan anda.

1.     Bentuk danau melambangkan keindahan

Umumnya, danau berbentuk cenderung bulat ataupun lonjong, akan tetapi bentuk danau yang dalam bahasa Italia disebut Lago Di Como ini tidak seperti bentuk danau pada umumnya didunia. Bentuk danau yang mulai disinggahi pada tahun 800 sesudah masehi ini menyerupai huruf romawi Y terbalik sehingga mirip seperti orang yang sedang berlari. Karena danau ini cukup besar, lebih kurang 146 kilometer persegi, posisi danau ini membentang di beberapa kota. Masing-masing anggota kaki yang mirip manusia terletak di Kota Lecco dan Como. Sedangkan hidungnya terletak di Kota Domasso. Posisi ‘pinggangnya’ berada di Kota Belaggio yang sangat indah.

2.     Dikelilingi Pemandangan Bernuansa Klasik abad Pertengahan

Bentang pemandangan yang klasik mencerminkan nuansa jaman Romawi. Inilah yang membedakan danau ini dengan danau pada umumnya dibelahan dunia manapun. Seperti yang sudah disebutkan diatas, posisi danau ini membentang dari beberapa kota di Italia. Bangunan yang terdapat di kota-kota tersebut kebanyakan berusia tua dan berarsitekur klasik mirip dengan kastil dan benteng di era abad pertengahan. Tak hanya itu saja, diantara bangunan-banguan klasik terdapat beberapa kastil seperti kerajaan. Karenanya, bila berada di tengah-tengah danau, pengunjung danau akan merasakan atmosfer suasana klasik khas abad pertengahan atau seperti jaman kejayaan Romawi kuno.

Selain bangunan-bangunan tua bergaya klasik dan kastil, beberapa pegunungan menghiasi danau ini. Di sebelah timur danau terdapat gunung Rosegna dan Legnonoe. Sedangkan di sebelah barat danau terdapat gunung Bregnano berketinggian 2092 meter, ada juga gunung bernama San Primo. Perpaduan gunung-gunung tersebut dengan pedesaan yang indah serta kota-kota di sekeliling danau menciptakan pemandangan yang begitu mempesona dan tidak bosan jika anda memandangnya.

Karena pesona danau ini, tak mengherakan bahwa banyak penyair, baik yang berasal dari Italia maupun negara lainnya, yang mencari inspriasi pada zaman dahulu. Salah satunya yaitu Percy Bishyee Shelley, penyair asal Inggris. Karena terpesona dengan keindahan Danau Como, ia menulis surat tentang keindahan danau ini kepada Thomas Love Peacock, seorang novelis yang juga berasal dari Inggris.

3.     Menjadi Lokasi Syuting Film terkenal Hollywood

Karena bentang alam yang mempesona, danau ini pernah  menjadi lokasi syuting beberapa film Hollywood terkenal. Diantaranya Ocean Twelve, Star Wars, dan Casino Royale. Bahkan, tak sedikit selebritis dunia yang membeli rumah ataupun properti di sekitar danau tersebut. Diantaranya, Sylvester Stallone, Madonna, dan George Clooney serta ada juga atlit kenamaan seperti Ronaldinho. Karena keindahan-keindahan danau ini, tak salah bila menyebut Danau Como sebagai danau terindah di Italia.

Selain itu, danau ini sangat cocok sebagai tempat untuk berlayar, berselancar angin, ski air, scuba diving, atau kitesurfing. Untuk Pecinta alam dan gunung disini juga dapat menikmati berbagai kegiatan seperti hutan tracking, memanjat tebing dan hang gliding. Danau Como dikelilingi kota-kota kecil yang menawan seperti, Bellagio, Menaggio dan Varenna yang terletak di persimpangan dari tiga cabang danau. Untuk mencapai dari satu kota ke kota lainnya ada fasilitas perahu segitiga yang siap membawa Anda berkeliling menikmati keindahan danau ini.

Penginapan di daerah Danau Como

Danau Como terkenal bagi kaum bangsawan dan orang-orang kaya sejak zaman Romawi, memiliki luas wilayah 146 km, menjadikannya sebagai danau terbesar ketiga di Italia, setelah Danau Garda dan Danau Maggiore. Daya tarik wisata yang sangat populer adalah panorama landscape, terdapat bangunan-bangunan vila bergaya Romawi kuno dan neo-klasik yang berbaris di tepi danau, setiap bangunan memiliki taman indah bertingkat, pohon cemara serta kebun yang sangat mengagumkan, dilengkapi struktur teras yang menjorok ke danau ditutupi tanaman langka. Tampilan sungai besar berkelok-kelok di antara gunung-gunung dan hutan bagaikan surga di atas bumi, sangat pas sebagai objek fotografi bagi Anda yang hobi memotret.

Di danau ini terdapat banyak vila dan istana, seperti Villa Olmo, Villa Serbelloni, dan Villa Carlotta. Karena dianggap sebagai salah satu danau yang paling indah di wilayah Eropa, banyak selebriti dunia memiliki villa di tepi Danau Como ini, antara lain Matthew Bellamy, Madonna, Gianni Versace, Ronaldinho, Sylvester Stallone, Richard Branson, hingga aktor gaek, Goerge Clooney.

Tempat peristirahatan kini makin baragam dengan banyak pilihan harga dan fasilitas. Namun, sebelum menjatuhkan pilihan, ada baiknya pertimbangkan dulu untung dan ruginya. Dan berikut kelebihan jika anda tinggal di villa ketika liburan bersama keluarga dan teman-teman:

·        Vila merupakan tempat penginapan dan peristirahatan pribadi.

Berlibur bersama seluruh keluarga atau sejumlah rekan bisa dilakukan dengan menginap di villa. Apalagi kini sudah semakin banyak villa bertebaran di tempat wisata alam termasuk danau Como yang memberi fasilitas lengkap. Misalnya, dilengkapi lapangan tenis, kolam renang pribadi, dapur dan perlengkapan memasak, hingga area bermain untuk anak-anak. Kelebihan utama villa dibanding hotel, yaitu adanya jaminan privasi bagi penyewa. Privasi yang didapatkan di villa juga sangat membantu ketika Anda ingin menyelenggarakan acara informal dengan anggaran relatif rendah. Misalnya, arisan keluarga, liburan akhir pekan, acara akhir tahun, perayaan ulang tahun, atau lainnya.

Tentu saja kelengkapan fasilitas yang ada di villa akan diiringi harga tinggi. Biasanya semakin mahal harganya, bisa dipastikan fasilitas dan layanannya akan lebih lengkap. Apalagi fasilitas itu akan Anda pergunakan sesuka hati dengan jadwal amat fleksibel. Tentu wajar jika kepuasan itu mendapat harga sesuai. Semakin banyak fasilitasnya, semakin banyak pula biaya perawatan yang dibutuhkan pengelola. Misalnya, membayar tukang kebun, pembersih kolam renang, laundry, keamanan villa, dan lainnya. Menyewa villa juga perlu persiapan dan perencanaan lebih mendetail sebelum berangkat. Menginap di villa yang umumnya berjauhan dari pasar atau penyedia bahan makanan lain, membuat Anda harus menyediakan anggaran lebih untuk menyetok bahan makanan keperluan sendiri.

·        Villa adalah tempat penginapan yang dapat membuat anda merasa tenang dan aman.

Di sinilah seninya menggunakan atau sewa villa, karena harus benar-benar memperhitungkan kebutuhan semua anggota liburan selama menginap. Tentu saja, ini bisa menjadi hal baik. Bayangkan jika Anda terjebak di penginapan yang masakannya tak sesuai selera dan terbatas. Anda justru harus mengeluarkan ekstra uang untuk membeli makanan lagi. Layanan Memuaskan Tak usah khawatir jika tak mau direpotkan urusan mengelola rumah maupun memasak selama berada di villa. Kini sudah semakin banyak villa yang menyediakan jasa private buttler (pelayan pribadi). Tentu saja, ada harga yang harus dibayar untuk layanan lebih ini.

Lokasi Fleksibel, Kelebihan lain yang dimiliki villa, banyak bertebaran di lokasi-lokasi strategis yang dijadikan obyek wisata khususnya dekat dengan danau Como. Tak terbatas obyek wisata besar atau kota tertentu, karena villa layaknya rumah tinggal tak membutuhkan fondasi atau rencana pembangunan yang rumit. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan villa dengan pemandangan indah di suatu kawasan wisata yang asri, seperti di alam pedesaan. Sehingga bagi Anda yang benar-benar ingin beristirahat sambil melepas penat di tempat eksotik, villa adalah pilihan terbaik!

Menginap di Danau Como

Di danau Como ini terdapat banyak vila, hotel dan penginapan yang tersebar di danau Como, anda bisa memilih dan check in secara langsung, menghubungi via telepon atau melalui website seperti tersebut diatas. Diantara banyak vila, hotel dan penginapan itu, anda bisa memilih sesuai budget keuangan anda. Jika anda mengharap fasilitas lebih dan ingin liburan anda lebih privasi bersama teman, keluarga atau pasangan anda harus memilih vila. Dengan vila yang terletak di sekitar danau, anda dapat menikmati liburan seperti selebritis kelas dunia. Karena didanau ini banyak terdapat vila dan persinggahan pribadi milik artis top dan terkenal dunia.

·        Datang Langsung

Cara ini biasanya ditempuh buat mereka yang memutuskan vila mana yang akan dituju di menit menit terakhir. Kalau sudah datang ke vila, tinggal memesan sesuai arahan website.

Namun, reservasi dengan datang langsung ini agak beresiko, selain membutuhkan waktu lebih lama karena harus mencatat data pribadi dan menunggu mencari ketersediaan tanggal penginapan, kemungkinan ditolak karena tak ada vila kosong. Belum lagi harganya yang lebih tinggi dari situs resmi jika anda datang langsung, pastikan anda benar-benar mengetahui vila yang akan dijadikan tempat liburan.

·        Reservasi via Telepon

Jika anda ingin mengunjungi danau Como, anda bisa menyewa vila melalui nomer telpon. Anda hanya menghubungi pemilik vila atau petugas vila dan anda akan diberi arahan untuk melakukan pembayaran melalui internet banking, paypal ataupun transfer antar bank.

·        Reservasi via Website Resmi

Cara ini lebih disukai daripada dua cara di atas. Biasanya, pihak vila memiliki situs layanan reservasi yang tergabung dalam situs resmi grup vila tersebut.

Di website resmi seputaran danau Como, kamu akan diminta untuk mengisi formulir tentang data diri dan akomodasi. Ketika pemesanan sudah dilakukan, pihak admin situs akan mengirimkan bukti reservasi ke email mu.

Untuk pembayaran, kebanyakan hotel meminta pembayaran memakai kartu kredit internasional seperti Visa atau MasterCard dan paypal. Segera tentukan liburan anda, jangan lupa untuk mengunjungi danau Como dan menginap di vila yang tersebar diseputaran danau Como.

Demikian review dan pengetahuan singkat dari jejak pejalan kaki, semoga bermanfaat.

9 comments

Boris Granzella August 13, 2018 at 11:05 am

I’m quite certain I’ll learn lots of new stuff right

Reply
Kenia Coller August 14, 2018 at 2:13 am

What’s up, after reading this awesome piece

Reply
Lanny Myerscough August 14, 2018 at 6:36 pm

This is a impressive story. Thanks!

Reply
Warner Stuekerjuerge August 15, 2018 at 4:52 am

Don’t wear seat belts lest you drown in your own urine?

Reply
Luis Trepanier August 15, 2018 at 6:52 pm

Hello. impressive job. I did not anticipate this.

Reply
Sharda Timme August 16, 2018 at 2:23 pm

here! Good luck for the next!

Reply
Nelson Hippe August 16, 2018 at 2:54 pm

I have been checking out many of your stories and i can state pretty

Reply
Orville Piwowar August 19, 2018 at 10:47 am

Hello. impressive job. I did not anticipate this.

Reply
Orville Nonroe August 19, 2018 at 10:54 am

This is a impressive story. Thanks!

Reply

Leave a Comment