Destinasi Hits

Wisata Balekambang Kediri Saat Pandemi

4.7
(3)

Wisata Balekambang Kediri merupakan wisata buatan yang terletak di kaki Gunung Wilis atau Gunung Liman. Sebelum Pandemi, lokasi wisata ini sangat ramai pengunjung apalagi ketika hari libur. Banyak wisatawan dari dalam dan luar Kediri datang untuk menikmati pemandangan dan keindahan serta kesejukan taman Wisata Balekambang. Dan ketika Pandemi Covid 19 menyerang, Lokasi Wisata ini berangsur-angsur pudar dari dunia pariwisata, dikarenakan sepi pengunjung. Dan parahnya lagi bangunan-bangunan yang biasa menjadi spot foto yang Instagramable mulai tidak terawat dan mulai rusak termakan panas dan hujan.

Sekilas kisah wisata Balekambang Kediri

Wisata Balekambang merupakan sebuah taman yang masih terus dikembangkan dan dikelola. Tempatnya berada di dalam permukiman penduduk. Akses ke lokasi mudah, jalannya bisa dilewati motor dan mobil. Setibanya di lokasi, kamu akan ditarik retribusi parkir kendaraan saja.

Untuk tiket masuk masih gratis di sini. Sementara, ada biaya parkir motor Rp2.000. Lalu, untuk camping perlu bayar Rp10.000 per tenda. Biasanya, pengunjung membawa tenda dan perlengkapan camping sendiri. Sementara, di tempat camping, tersedia fasilitas berupa kamar mandi, toilet, serta warung yang menjual jajan dan kopi.

Lokasi Camping yang menjadi Favorit Pengunjung

Akan lebih baik kalau kamu bawa bekal makanan dan minuman serta air yang cukup. Agar lebih nyaman dan aman. Begitu sampai di area camping, kamu bisa mendirikan tenda. Area camping berupa lahan berumput yang cukup luas di ketinggian. Bisa muat cukup banyak tenda di sini.

Di tempat camping Wisata Balekambang Kediri ini, terlihat pemandangan yang sangat indah saat malam. Kamu dapat melihat taburan lampu kota di kejauhan, di tengah gelapnya malam. Dari sini, terlihat sangat jelas. Selain itu, di lokasi camping sendiri pemandangannya serba hijau. Sejauh mata memandang, terlihat banyak sekali pepohonan, serta perbukitan di kejauhan.

Spot sunrise

Udara di Wisata Balekambang Kediri ini sangat sejuk, dan lokasinya tenang karena jauh dari hiruk pikuk kota. Pengunjung biasanya suka memasak makanan sendiri, membuat api unggun untuk menghangatkan badan. Tidak lupa, kamu bisa berfoto-foto di sini. Pemandangan malam mungkin lebih baik daripada pagi atau siang. Sebab, kadang berkabut saat pagi, jadi ada kalanya sunrise tidak terlihat jelas.

Camping di sini bernuansa homey, terasa familier seperti di rumah. Cocok untuk camping bersama keluarga, teman, pasangan, dan siapa saja.

Dan semoga saja kedepanya Wisata Balekambang Kediri ini mendapat perhatian lebih dar masyarakat dan pemerintah agar segera dibenahi dan dikembangkan menjadi tempat wisata yang ngehits di Kediri dan Jatim sertaIndonesia.

Lokasi Wisata dari Kota Kediri

Review dan video singkatnya dibawah ini:

Terimakasih telah membaca, jangan lupa beri rating bintang lima

Klik bintang untuk memberi rating

Average rating 4.7 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts