Jejak Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Siomay Bandung Enak di Jakarta

4.8
(5)

Siomay adalah salah satu penganan khas Bandung yang enak dinikmati di segala cuaca dan suasana. Saat ini, Anda tidak harus jauh-jauh ke Bandung untuk mencicipi siomay yang enak. Ada banyak tempat makan siomay Bandung enak di Jakarta yang bisa Anda coba.

Siomay biasa dinikmati sebagai camilan saat hujan atau kapan saja ketika Anda ingin. Selain bisa disantap sebagai cemilan, siomay juga bisa menjadi makanan yang mengenyangkan. Biasanya, isian siomay cukup beragam. Mulai dari siomay, kentang, sayuran, hingga telur.

Nah, bagi Anda yang berdomisili di Jakarta tapi rindu menikmati rasa siomay Bandung, berikut ini adalah rekomendasi siomay Bandung enak di Jakarta yang bisa Anda coba:

Siomay Bandung Enak

1. Siomay Bandung Enak di Rendezvouz, Menteng

Kalau Anda berada di Menteng dan sekitarnya, ada satu restoran yang wajib Anda coba. Yaitu Rendezvous. Restoran ini berada di Jalan Johar No. 2B-C, Menteng, Jakarta Pusat. Restoran yang sudah berdiri sejak tahun 1970 ini memiliki menu siomay yang tidak boleh Anda lewatkan.

Siomay di restoran ini adalah siomay buatan sendiri. Sehingga, Anda tidak akan menemukan cita rasa yang sama dimanapun lagu. Setiap isian siomay memiliki tekstur lembut yang pas di mulut. Selain itu, aroma dan rasa daging pada siomay juga terasa meresap sempurna.

Kelezatan isian siomay Bandung di Rendezvouz semakin lengkap dengan rasa bumbu kacangnya yang istimewa. Satu porsi siomay di tempat ini dibanderol dengan harga Rp 55.000. Sudah termasuk isian siomay komplit dan bahkan pare.

2. Siomay MM Juice, Melawai

MM Juice memiliki banyak varian jus buah segar yang bisa Anda coba. Datang ke MM Juice Melawai di siang hari akan memberikan kesegaran dari teriknya Kota Jakarta. Selain memesan jus, Anda juga bisa memesan satu porsi siomay di tempat ini.

Harga satu porsi siomay di MM Juice dibanderol di harga Rp 22.000. Dengan harga tersebut, Anda bisa memilih 4 potong siomay sesuai selera. Potongan siomay di tempat ini cukup besar dan mengenyangkan. Selain itu, rasa dan teksturnya juga enak dan cocok dengan bumbu kacangnya.

Ada berbagai pilihan isian siomay yang bisa Anda pilih di tempat ini. Mulai dari siomay, kol, tahu putih, telur, kentang, hingga pare. Selain itu, ada juga siomay kembang tahu yang wajib Anda coba. Untuk mencicipi satu porsi siomay MM Juice, Anda tinggal datang ke Jalan Melawai Raya, No. 116A, Jakarta Selatan.

3. Siomay di Bakso Titoti, Kebon Jeruk

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini memang dikenal dengan menu baksonya. Meski begitu, Bakso Titoti juga memiliki menu siomay yang tidak kalah menarik. Bahkan, menu siomay di tempat ini menjadi salah satu menu favorit pengunjung.

Harga satu porsi siomay Bandung di Bakso Titoti juga cukup terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 16.000 saja untuk menikmati satu piring siomay. Dengan harga tersebut, Anda bisa mencicipi siomay dengan rasa daging ikan yang sangat enak.

Bakso Titoti berada di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tepatnya di Jalan Raya Kebon Jeruk, No. 93.

4. Dim Sum Inc, Kemang

Kembali lagi ke Kemang, ada satu restoran yang menyediakan menu siomay yang wajib Anda coba. Yaitu Dim Sum Inc. Selain siomay, restoran ini juga menyediakan berbagai varian dimsum lainnya. Seperti siumay, hakau, bakpao, ceker, hingga berbagai fried dimsum seperti spring roll, pangsit udang, dan lain-lain.

Harga menu di Dimsum Inc juga cukup variatif. Mulai dari Rp 29.000 hingga Rp 149.000 per porsi. Anda bisa memilih menu sesuai dengan selera dan budget Anda. Selain membeli menu dimsum per porsi, Anda juga bisa membeli siomay per platter.

Satu platter menu Dimsum Inc berisi sekitar 15 potong dimsum yang terdiri dari 8 jenis dimsum. Mulai dari dimsum kukus hingga dimsum goreng dan siomay. Menariknya, tempat makan ini buka 24 jam. Jadi, Anda bisa makan kapan saja Anda mau.

Dim Sum Inc berada di area Kemang Arcade, Lantai Ground, Jalan Kemang Raya, Kemang, Jakarta Selatan.

5. Mie Kangkung dan Siomay Si Jangkung, Thamrin

Menu andalan di tempat ini adalah bakmi. Jadi, kalau Anda adalah penggemar bakmi dan siomay, Anda bisa datang ke Mie Kangkung dan Siomay Si Jangkung. Sesuai namanya, Anda juga bisa menemukan menu mie kangkung di tempat ini.

Berbeda dengan di tempat lain, harga siomay di tempat ini dibanderol per potong. Harga satu potong siomay adalah Rp 8.000. Meskipun terasa mahal, rasa dan kualitas siomay di tempat ini memang sesuai dengan harganya. Padat, kaya cita rasa ikan, dan besar. Sehingga, mencoba sedikit saja akan langsung terasa kenyang.

Mie Kangkung dan Siomay Si Jangkung berada di Mall Grand Indonesia lantai 3, Sky Bridge yang berada di Jalan MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta.

6. King’s Siomay Bandung Enak, Mangga Dua

Tempat makan siomay Bandung enak di Jakarta lainnya adalah King’s Siomay Bandung. Tempat ini berada di Mangga Dua. Sangat cocok untuk Anda yang ingin makan siomay sambil mencari barang lainnya.

Keunggulan siomay di tempat ini adalah rasanya yang enak dan baunya tidak amis. King’s Siomay menggunakan perpaduan tepung dan ikan yang tepat. Sehingga, bau amis ikan tidak sampai tercium. Ketika disiram dengan bumbu kacang, rasa siomay akan terasa semakin enak.

Satu porsi siomay di tempat ini dibanderol dengan harga RP 25.000. Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan 6 potong siomay. Anda bisa memilih komposisi isi siomay sesuai selera. Jika suka, Anda bisa memilih isi siomay semua atau dicampur dengan kembang kol, kentang, tahu putih, atau bahkan pare.

Tertarik mencoba siomay di tempat ini? Anda bisa datang ke ITC Mangga Dua, Lantai 3. Mall ini berada di Jalan Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta.

7. Siomay di Selera Nusantara, Tomang

Selera Nusantara berada di area D’Village Food Center, Jalan Gelong Baru II No. 2, Tomang, Jakarta. Tempat ini memberikan nuansa pedesaan di tengah hiruk pikuk kota. Cocok untuk Anda yang ingin rehat sejenak sambil menyantap sepiring siomay.

Selain suasanannya yang tenang, tempat ini juga memiliki banyak menu comfort food Indonesia dengan harga terjangkau. Satu piring siomay di tempat ini hanya dibanderol seharga Rp 10.000. Harga tersebut sudah termasuk 4 potong siomay dengan rasa ikan yang pas.

Selain itu, Anda juga bisa memilih level pedas sesuai selera. Karena bumbu kacang dan sambal di tempat ini disajikan secara terpisah.

Itulah beberapa tempat makan siomay Bandung terkenal di Jakarta yang bisa Anda coba. Jika belum sempat berkunjung sekarang, Anda bisa menjadwalkannya sebagai destinasi wisata kuliner akhir pekan nanti. Selamat mencoba!

Terimakasih telah membaca, jangan lupa beri rating bintang lima

Klik bintang untuk memberi rating

Average rating 4.8 / 5. Vote count: 5

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts

No Copy, Yes Coffee !!!