Vitamin Sea

Sayang jika Terlewatkan 8 Pantai Terindah di Malang !

Malang, tidak hanya mempunyai kawasan pegunungan yang indah dan asri, namun salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur ini juga mempunyai beberapa lokasi pantai yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan beberapa diantaranya termasuk pantai terindah di Malang, karena memberikan suasana dan keindahan pantai yang sayang untuk dilewatkan, antara lain :

  1. Pantai Gatra

Bisa dibilang ini adalah salah satu pantai terbaik di Jawa Timur, karena jika diperhatikan dengan baik, pemandangan yang disuguhkan tidak jauh berbeda dengan lokasi Raja Ampat di Papua. Kamu akan diajak untuk melihat gugusan karang nan indah, dan tersusun rapi di bibir pantai. Ditemani dengan deburan ombak yang mengalun tenang, lokasi ini juga pas jika digunakan sebagai lokasi bersantai. Kamu yang suka surfing, tidak ada salahnya jika mencoba menyewa papan surfing, dan mencoba menaklukkan ombak yang ada di pantai tersebut.

Baca juga: 7 Pantai Selatan Jawa Timur yang Mempesona

  1. Pantai Teluk Asmara

Adapun pantai terbagus di Malang berikutnya adalah pantai Teluk Asmara. Baru dibuka sejak selesainya proyek Jalan Lintas Selatan Malang. Dikelilingi oleh pulau-pulau kecil di sekitarnya, objek wisata pantai yang satu ini memang terbilang relatif semi pengunjung. Tapi hadirnya deretan pepohonan rindang yang hadir di sepanjang bibir pantai, membuat kamu jadi merasa betah, dan terhindar dari sengatan matahari secara langsung.

Ketika sore menjelang, segera siapkan kamera dan cari angle foto yang tepat, guna mengabadikan keindahan pantai dan matahari terbenamnya. Seperti namanya, keindahan gradasi warna yang ada, membuat siapa saja jadi semakin betah berada di lokasi tersebut.

  1. Pantai Sipelot

Lokasi pantai terindah di Malang, berikutnya ada di desa Pujiharjo, kec Tirtoyudo, Malang. Lokasi pantai yang bernama Sipelot ini memang sedikit terpencil. Namun bukan ini yang menjadi tantangan, bagi Anda yang ingin melihat pantai yang indah, dan masih terjaga keasriannya.

Mulai dari hamparan pasir yang berwarna putih, deburan ombak yang cukup menderu, adanya bukit yang berbaris di sepanjang garis pantai barat hingga timur, serta batuan karang menjadi sebuah gradasi  yang tampak unik, sekaligus indah.

Bahkan saking indahnya, banyak dari para pengunjung yang mulai mendirikan tenda, dan api unggun, guna menikmati kawasan pantai cantik tersebut di malam hari. Saat tambahan dari objek wisata yang ada di pantai ini adalah adanya air terjun yang langsung mengarah ke laut, kamu ingin menikmatinya, harus menyewa perahu nelayan, karena lokasinya hanya dapat dijangkau melalui laut.

  1. Pantai Balekambang
PANTAI BALEKAMBANG Tiket & Aktivitas Juli 2020 - TravelsPromo
by : travelspromo.com

Jika di Bali ada objek wisata pantai yang bernama Tanah Lot, maka di Malang, ada objek wisata pantai yang bernama Pantai Balekambang. Salah satu objek wisata terbaik di Jawa Timur ini letaknya sekitar 70 km, ke arah selatan dari kota Malang. Walaupun bisa dibilang lokasinya cukup terpencil, tapi jangan khawatir masalah fasilitas yang diberikan. Karena di tempat ini, Anda akan menemukan aneka macam warung makan tradisional, toko suvenir, dan aneka fasilitas wisata lainnya. Termasuk di dalamnya penginapan.

Seperti Tanah Lot, di tempat ini, akan ada sebuah jembatan yang menghubungkan antara daratan utama dengan pura yang ada di atas karang, di tepi laut. Itu sebabnya lokasi ini sering digunakan oleh para umat Hindu untuk beribadah.

Baca juga: Pantai di Jawa Timur ? Jangan Terlewat untuk Mengunjungi

  1. Pantai Ngeliyep
https://www.instagram.com/p/B4ctPqmHA-D

Termasuk salah satu pantai pasir putih Malang yang sayang untuk dilewatkan. Adanya di desa Kedungsalam, kec Donomulyo, 62 km ke arah selatan dari kota Malang. Di pantai ini, kamu akan melihat keindahan pantai yang masih tampak sangat alami berpadu dengan tebing-tebing cantik dan curam, ditambah dengan hutan lindung yang ada di sekeliling pantai.

Yang menarik, adalah di pantai ini, tepatnya di bulan maulud pada penanggalan kalender Hijriah, setiap tahunnya akan diadakan sebuah upacara, yang bernama Upacara Labuhan. Ini adalah salah satu upacara untuk pengorbanan terhadap alam, dalam hal ini laut, dengan sesajen berupa kepala hewan ternak (seperti kambing atau sapi).

  1. Pantai Batu Bengkung
Berkunjung ke Pantai Batu Bengkung, Tempat Terbaik Menikmati ...
by : cdn2.tstatic.net

Sebenarnya ini bukan termasuk objek wisata terbaru di Jawa Timur, hanya saja saat ini banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai tersebut, yang membuatnya terlihat cukup populer. Popularitas pantai ini sendiri tidak hanya karena pantainya yang indah, namun karena situasi yang diberikan oleh pantai itu sendiri.

Jika umumnya pantai digunakan untuk bermain air, demikian pula dengan pantai yang satu ini. Tapi yang unik, kali ini kamu tidak akan berenang di pantai secara langsng, melainkan dapat bermain air, tepatnya berendam di cekungan-cekungan karang yang ada di antara 2 tebing besar. Air tersebut terperangkap, ketika air laut sedang pasang, terbilang cukup besar, karena Anda dapat masuk dan duduk berendam di kolam jacuzzi alami tersebut.

Kegiatan lainnya yang dapat kamu lakukan, terutama bagi penyuka tantangan, dapat menaklukkan tebing yang ada di pinggir pantai, dengan cara dipanjat atau istilah lainnya melakukan panjat tebing. Tepat di atas tebing, terutama ketika sore menjelang, kamu akan melihat matahari terbenam secara lebih leluasa. Kombinasi pantai dan langit yang indah, pastinya jadi kenangan yang tidak akan terlupakan.

  1. Pantai Goa Cina

Termasuk salah satu objek wisata Pantai Terindah yang ada di Jawa Timur terkenal. Lokasinya ada di Dusun Tumpak Awu, desa Sitiarjo, kec Sumbermanjing Wetan, Malang. Nama sebenarnya dari pantai ini adalah Pantai Rowo Indah, disebut dengan pantai Goa Cina, karena adanya peristiwa kematian seseorang yang berasal dari China, yang ditemukan di dalam Goa, membuat lokasi tersebut, dikenal dengan nama demikian.

Selain mempunyai pemandangan alam yang indah, lengkap dengan pohon-pohon yang berjajar rapi di pinggir pantai. Di pantai ini, kamu akan melihat 3 buah pulau yang tepat berada di tengah-tengah. Ini yang membuat pemandangan dari pantai yang satu ini terlihat semakin berbeda.

  1. Pantai Tiga Warna

Namanya sudah unik, dan untuk mengunjungi lokasi pantai ini juga terbilang unik. Pantai bagus di Jawa Timur ini sendiri berada di kawasan hutan konservsi, jadi siapapun yang akan mengunjungi lokasi tersebut, harus melakukan reservasi, setidaknya 1 minggu sebelumnya. Mengingat banyaknya pengunjung yang akan datang ke lokasi yang dimaksud, ketika akhir pekan tiba.

Berlokasi di desa Tambakrejo, kec Sumbermanjing, Malang, pantai ini memang mempunyai gradasi warna yang unik. Mulai dari pasir pantainya yang sedikit tampak merah muda, lalu bibir pantai dengan air lautnya yang berwarna kehijauan, serta tidak jauh dari sana ada air laut yang berwarna biru tua. Cara lain menikmati keindahan pantai ini, selain melihatnya dari bibir pantai, dan dari arah bukit, Anda dapat melakukan snorkling. Deretan terumbu karang yang indah dan ikan ikan cantik akan menanti Anda.

Demikianlah beberapa ulasan tentang lokasi pantai Terindah di Malang! Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya, ketika musim liburan tiba ! Pastikan ada salah satu atau bahkan beberapa diantaranya, pastinya akan sangat disayangkan, jika kamu melewatkan kesempatan untuk menikmati pemandangan pantai yang indah tersebut.

Baca juga: Tradisi Ngelawang di Pasar Seni Sukawati Ubud

Related posts

Rekomendasi Pantai dengan Pemandangan Terbaik Di Malang

Admin

Pantai di Jawa Timur ? Jangan Terlewat untuk Mengunjungi

Admin

Pantai Jawa Timur : Pantai Unik Di Malang

Admin

3 comments

Inilah Dia Pantai Terdekat Dari Surabaya - Jejak Pejalan Kaki July 11, 2020 at 5:07 am

[…] Sayang jika Terlewatkan 8 Pantai Terindah di Malang… […]

Reply
Tips Wisata Pantai Di Jawa Timur - Jejak Pejalan Kaki July 12, 2020 at 12:03 am

[…] Sayang jika Terlewatkan 8 Pantai Terindah di Malang… […]

Reply
Pantai yang ada di Jawa Timur ini Wajib Dikunjungi! - Jejak Pejalan Kaki July 17, 2020 at 12:46 pm

[…] Sayang jika Terlewatkan 8 Pantai Terindah di Malang… […]

Reply

Leave a Comment

You cannot copy content of this page