Destinasi Hits

Wisata Air Idaman Keluarga Di Kota Malang

Taman Rekreasi (TR) Sengkaling memang kondang. Sejak dulu wisata airnya berdaya tarik kuat mendatangkan wisatawan. Bahkan turun menurun, yang tua dapat bernostalgia, sementara anak-anak mengukir kenangan baru. Semuanya tampaknya tak terlupakan. lnilah kata yang pas buat Taman Rekreasi Sengkaling.

Ada berjenis-jenis wisata air yang dimiliki Taman Rekreasi Sengkaling ini. Pemandian dengan sumber air alami, kolam ikan, bersepeda air, dan berperahu. Objek wisata ini memang sengaja menawarkan kepuasan bagi keluarga. Bukan hanya anak-anak, yang dewasa pun ceria. Pokoknya dijamin segar-bugar dengan pemandangan air.

Pesona primitif yang penuh dengan diorama orang dan binatang, dipadu dengan pemandian berair mancur, atau tiruan air mendidih sangat disukai para pengunjung Taman Rekreasi Sengkaling. Yakinlah bahwa Anda tak mungkin bisa hanya satuan jam mengunjungi Taman Rekreasi Sengkaling. Restoran dengan berbagai makanan khas daerah (Pujasera) tertata apik. Tepat berhadapan arena sapeda air. Nikmat, dapat menyantap hidangan, sambil melihat wisatawan bersepeda air. Restoran perahu di tengah kolam menjadi alternatif lain. Bentuk gedung yang seperti kapal laut, lengkap dengan kolam renangnya.

Jangan takut harga melambung kemahalan untuk menikmati sajian-sajian resto di lingkungan Taman Rekreasi Sengkaling ini, karena semua restoran di sini adalah sangat wajib menunjukkan daftar harga.

Soal oIeh-oleh. Jangan khawatir Di dalam taman rekreasi dan area Parkir toko-toko souvenir khas Malang menawarkan banyak pilihan. Yang barang hias atau barang serbaguna, banyak tersedia. Alat dapur dari batu khas produk Malang, seperti cobek, lumpang, lengkap dengan  penumbuknya. Tinggal pilih yang cor batu atau batu asli. Berbagai ukuranan. Cobek batu mini, lumpang batu dan penumbuk mini.

Kedekatan wilayah dengan Kota Batu semakin menjadi daya tarik tersendiri. Ingin buah apel khas Batu tak perlu jauh-jauh cukupp ke Taman Rekreasi Sengkaling Bukan buah saja Minuman sari apel, jenang apel, cuka apel dan krupuk apel dapat diperoleh di sini.

Dulu, objek wisata milik PT Bentoel Prima Tbk ini juga lekat dengan brand Aremania. Maklum basecamp para pemain PS Arema memang menempati salah satu sudut di area wisata ini. Pecinta Arema dengan mudah mendapatkan souvenir Arema di tempat ini. Akan tetapi sekarang Taman Rekreasi Sengkaling telah diakuisisi kepemilikannya oleh Universitas Muhammadiyah Malang.

Lokasi Taman Rekreasi Sengkaiing yang hanya 8 kilometer dari pusat Kota Malang, menjadikan satu-satunya tujuan wisata yang cocok untuk melepaskan penat dan suntuk. Fasilitas bermain juga lengkap, mau ayunan, komedi putar, Bom Bom Car, kereta api mini, berkuda, jogging, dan tracking. Menara pandang berbentuk goa, sangat asyik digunakan menyimak pemandangan Kota Batu dari bawah Saatnya Anda merasakan tempat wisata air idaman keluarga ini. (Tourism News Jatim 2005)

Baca juga: Sengkaling: Tempat Wisata Legendaris di Malang

Related posts

Where To Go In Sri Lanka

Admin

Bingung Isi Libur Akhir Tahun? Coba ke Pantai Sendiki Saja

Admin

Tempat Wisata Pantai Terbaru Di Malang Jawa Timur : Wajib Dikunjungi

Admin

1 comment

Sengkaling: Tempat Wisata Legendaris di Malang - Jejak Pejalan Kaki June 22, 2020 at 11:56 am

[…] Baca juga: Ke Jakarta: Khawatir Kondisi Rawan Banjir dan Wisata Air Idaman Keluarga Di Kota Malang […]

Reply

Leave a Comment

You cannot copy content of this page