Jejak Kaki

Orang Kampung Pergi Ke Monas dan Kota Tua

Hari minggu yang cerah dan panjang membuatku bersemangat untuk pergi berkeliling ke Monas dan Kota Tua, sebenernya dulu sekitar tahun 2008 saat kerja di Jakarta aku sering joging di Monas dan sudah pernah jalan-jalan ke Kota Tua Jakarta. Akan tetapi hari ini aku mengunjungi dua tempat ini sekaligus untuk melihat-lihat suasana terbaru, daripada berdiam diri di penginapan.

Anda juga bisa membaca: Jalan-jalan ke Jakarta tapi Khawatir dengan Kondisi Jakarta Rawan Banjir di Musim Hujan

OTW Monas Cerah Berawan

AddressGambir, Central Jakarta City, Jakarta

Height132 m
Construction startedAugust 17, 1961
Hours

Sunday 8AM–10PM
Monday 8AM–10PM
Tuesday 8AM–10PM
Wednesday 8AM–10PM
Thursday 8AM–10PM
Friday 8AM–10PM
Saturday 8AM–10PM

Selepas Ashar aku berangkat bersama teman dari Jakarta menggunakan motor, perjalanan kali ini dimulai ke Monas dulu. Menurut kepercayaan yang asli jakarta rata-rata pengunjung Monas adalah mereka dari daerah atau kampung yang tidak pernah datang dan hidup di Jakarta, termasuk aku, wkwkwk, gak papa lah dari pada tidak punya kampung halaman, hehehee..

Monas terbuka hijau jangan di tebangi :D
Monas terbuka hijau jangan di tebangi 😀

Saat pertama kali melihat monas, terlihat seperti 10 tahun yang lalu saat bekerja di Jakarta, tapi sedikit berbeda karena ada proyek mangkrak yang sedang disengketa pemerintah pusat dan daerah karena sudah terlanjur viral di medsos. Dan pemandangan yang jarang aku temui adalah ketika aku mengambil gambar muter-muter di taman aku melihat cewe bule yang sedang bersantai duduk di bawah pohon sambil menikmati senja di Monas. Terlihat dari jauh, cewe bule ini benar-benar menikmati suasana sore hari di taman monas yang sejuk karena banyak pohon diantara kotornya Udara Jakarta karena asap Kendaraan dan Pabrik.

Anda juga bisa membaca: Cerita Awal untuk Lebih Mencintai Indonesia

OTW Kota Tua yang Padat Merayap

Located in: Fatahillah Square
AddressKawasan Kota Tua, Jl. Taman Fatahillah No.1, RT.7/RW.7, Pinangsia, Taman Sari, West Jakarta City, Jakarta 11110

Open ⋅ Closes 10PM
Sunday 6AM–10PM
Monday 6AM–10PM
Tuesday 6AM–10PM
Wednesday 6AM–10PM
Thursday 6AM–10PM
Friday 6AM–10PM
Saturday 6AM–10PM
Phone0818-0807-3636

setelah selesai menikmati Monas dan mengambil gambar atau Video, aku dan temanku segera bergegas menuju Kota Tua sebelum senja menghilang. Jarak antara monas dan Kota Tua sekitar 5 Km-an. Sesaat sebelum memasuki Kota Tua, jalanan terlihat padat dan merayap, dan ternyata jalan ini padat diakibatkan banyak pengunjung Kota Tua yang ingin memarkir kendaraanya di pinggir jalan dan di tempat parkiran yang terlihat penuh.

Kota Tua saat Malam Hari
Kota Tua saat Malam Hari

Hari minggu ternyata dimanfaatkan masyarakat ibu kota untuk berekreasi yang murah meriah di Kota Tua, sehingga pengunjung hari ini benar-benar sangat banyak hingga memacetkan area masuk Kota Tua. Diluar ekspetasi, aku disini hanya melihat krumunan orang-orang yang sedang berjalan dan bersantai di lapangan tengah Kota Tua, berbeda dengan 10 tahun yang lalu dimana pengunjung masih sepi dan lapangan bisa digunakan untuk bermain sepeda atau berlari-larian.

Anda juga bisa membaca: Bekerja di Pengeboran Batu Bara Site Kalimantan Timur

Bosan dengan Keramaian dan Kemacetan

Karena pengunjung yang padat aku hanya bisa mengambil gambar dan video seperlunya saja, dan lebih banyak mengambil gambar di area gedung merah, karena disini lebih sepi dan leluasa mengambil gambar. Di sini aku hanya berjalan kaki muter-muter dan berkesempatan membeli batagor untuk mengganjal perut yang dari tadi sudah keroncongan. Karena situasi yang ramai dan padat akhirnya aku pergi lagi untuk mencari makanan di daerah Jakarta Timur sambil berburu diskonan dari produk Outdoor 20% dari Cons***. hehee

Bersambung…

Related posts

Belajar Merangkai Kata

Rud

Bekerja di Pengeboran Batu Bara Site Kalimantan Timur

Rud

Kita Pernah Ke Labuan Bajo dari Bima Naik Kapal Very

Rud

Leave a Comment

You cannot copy content of this page