Catatan Perjalanan

Explore Coban Glotak di Malang yang masih Alami dan Menantang (Air Terjun)

Air terjun yang terletak di Jalan Raya Coban Glothak, Area Hutan, Bedalisodo, Wagir, Malang, Jawa Timur 65158.

Perjalanan ini sebenernya tidak direncanakan sebab habis libur lebaran yang sangat panajang dan suntuk tidak ada kerjaan di rumah, membuat aku dan teman-teman deket rumah seperti orang pengangguran. Karena alasan itulah tiba-tiba temen-temen mengajak untuk cari udara segar ke hutan-hutan atau pedalaman di daerah Malang. Dan akhirnya dipilih Coban Glotak, karena semuanya tidak pernah ke coban atau air terjun tersebut. Coban Glotak tempatnya masih alami dan tidak sehits Coban-coban yang ada di daerah Kota Batu, karena belum terkenal itulah biasanya sepi pengunjung dan tempatnya masih sejuk dan alami.

utuk lebih detailnya perjalananku ke coban glotak, bisa di lihat di video berikut, karena sesuatu yang alami, indah, masih seger dan tentunya sepi pengunjung sangat sulit dijabarkan dengan kata-kata.

Air Terjun coban glotak ini terletak di Desa Bedalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur. 15 km dari kota Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 100 M dan berada di lereng gunung kawi. Untuk menuju ke coban ini rutenya lumayan sulit karena air terjun ini masih alami.

Nama coban glotak ini sendiri berawal dari bunyi bebatuan yang jatuh bersamaan dengan jatuhnya air terjun. Nah Batuan yang jatuh tersebut menimbulkan bunyi Glotak-glotak. maka dari itu namanya menjadi coban glotak.Untuk bisa meikmati keindahan dari air terjun coban glotak ini jika anda dari kota malang 15 km arah barat Kota Malang atau 4 km dari Desa Bedalisodo dengan kondisi jalannya masih makadam atau bebatuan dan sebagian tanah liat. Setelah memasuki Pos/Loket Masuk di Desa Bedalisodo perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak dan ada juga trek yang mengikuti aliran sungai Dem dari aliran Coban Glothak. Perjalanan ini berjarak sekitar 2 km hingga tiba di lokasi coban tersebut berada.

Banyak Wisatawan lokal maupun Mancanegara yang singgah menikmati wisata coban glotak karena hawanya yang sejuk dan cocok untuk Family gathering maupun Study Wisata, untuk menuju lokasi tersebut bisa menggunakan kendaraan mobil / sepeda motor.
Keindahan Wisata Tersebut harus di jaga agar kelestarian lingkungan bisa tercapainya. Dan jangan buang sampah sembarangan, jaga kebersihan tetap hati-hati saat perjalanan dan saat berada di Coban, karena banyak Pohon rapuh dan tebing curam.

Disadur dari malangkab.go.id

Related posts

Nias Island Dan Pesona Nya

Apriel Mendrofa

Pendakian Gunung Andong 1726 Mdpl Via Sawit

Apriel Mendrofa

Tergiur Tiket Murah Ke Singapore

Apriel Mendrofa

Leave a Comment