Catatan Perjalanan

Pesona Dlingo Bantul Yogyakarta

Apriel Mendrofa
Dlingo Bantul Yogyakarta adalah sebuah kabupaten yang masuk dalam wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, merupakan tempat favorit wisatawan selain kota Yogya. Selalu ada saja tempat wisata yang dibuka di daerah Bantul ini terutama wisata alam. Hal ini secara tidak langsung bisa meningkatkan perekonomian warga Bantul.Tahun 2006 silam Yogyakarta dan sekitarnya dilanda bencana gempa dahsyat, Bantul merupakan daerah berdampak hebat akibat bencana tersebut dan sekarang setelah dua belas tahun berlalu Bantul kini sudah bangkit bahkan sekarang telah menjadi destinasi wisata di Yogykarta karna keindahan alamnya. Di Bantul itu ada tempat wisata apa aja sih? Banyak! Wisata alamnya sangat indah untuk dijadikan tempat...
Catatan Perjalanan

Pengalaman Pertama Kedinginan Di Gunung Bromo

Apriel Mendrofa
Kedinginan Di Gunung Bromo: Perjalanan ke Bromo ini sebenar nya di tahun 2015 kemarin tapi kenangan itu masih melekat sampai sekarang dan masih belum puas rasanya waktu itu main ke Bromo. Jadi sambil menulis catatan ini sekaligus flashback keseruan perjalanan ke Bromo. Trip kali ini dimulai dari stasiun Pasar Senen Jakarta pada sabtu sore menggunakan KA Matarmaja jurusan Pasar senen – Malang. Selamat Datang Di Kota Malang Setelah menempuh perjalanan sekitar 17 jam akhir nya sampai juga di stasiun Malang, jangan ditanya gimana rasanya duduk selama itu di kereta. Walaupun kereta ekonomi tapi lumayan nyaman hanya saja tempat duduk nya...
Catatan Perjalanan

Tergiur Tiket Murah Ke Singapore

Apriel Mendrofa
Tiket Murah: Sedikit flash back beberapa tahun yang lalu, salah seorang teman gue yang tinggal di kota Bandung menghubungi dan mengajak gue untuk liburan ke Singapore. Jujur waktu itu keadaan gue lagi butuh piknik karna beberapa waktu sebelum nya nyokap gue meninggal jadi gue sangat butuh liburan agar tidak sedih berlarut larut.Alasan kenapa memilih Singapore waktu itu, karna ada sebuah maskapai penerbangan yang terkenal dengan tiket murah nya menawarkan tiket promo ke Singapore pulang pergi dengan sangat murah. Jika dibandingkan dengan tiket domestik pun masih kalah jauh murah nya, siapa yang gak tergiur dengan harga murah sudah bisa berlibur keluar...
Tips Perjalanan

Pertama Kali Ke Luar Negeri, Anda Harus Mempersiapkan Hal Berikut ini #2

Rudi
Sebelumnya saya pernah menulis artikel “Pertama Kali Ke Luar Negeri, Anda Harus Mempersiapkan Hal Berikut ini”. Pada artikel tersebut, saya rasa ada tambahan tips yang baik anda lakukan ketika anda melakukan perjalanan ke Luar Negri, boleh dilakukan jika anda merasa perlu masukan karena anda belum atau hampir tidak pernah keluar negri, berikut masukan atau tips tersebut: Lengkapi Proses Imigrasi Anda Hal penting lainya untuk melengkapi semua dokumen yang akan anda gunakan selama perjalanan anda, pastikan anda membawa semuanya ketika berangkat ke luar negeri. Hal ini akan mempermudah anda saat menjalani pemeriksaan di bandara yang dilakukan oleh petugas imigrasi. Jika salah...
Catatan Perjalanan

Menjelajah Pulau Pari Di Kepulauan Seribu

Apriel Mendrofa
Menjelajah Pulau Pari: Kepulauan Seribu merupakan salah satu Destinasi wisata warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin menghabiskan waktu liburan nya dengan bermain air. Walau pulau nya tidak sampai seribu tapi pulau pulau yang ada di kepulauan Seribu selalu menarik untuk di kunjungi. Kali ini kita akan mengunjungi Pulau Pari yang terkenal dengan Pasir Pantai Perawan nya. Berangkat Dari Pelabuhan Kali Adem – Muara Angke Meeting point kita di kawasan Pelabuhan Kali Adem Muara Angke. Peserta yang ikut trip sebanyak 19 orang. Tiket sudah ditangan peserta pun sudah berkumpul semua maka kita mulai naik ke kapal. Hal yang pertama gue cari...
Catatan Perjalanan

Camping Ceria Di Puncak Datar Kolle

Apriel Mendrofa
Puncak Datar Kolle: Gue termasuk orang yang lebih menyukai kegiatan outdoor/alam dibanding beraktivitas dalam ruangan (kecuali kerjaan ya hehe). Jadi gak heran ketika ada teman yang ngajak untuk liburan maka gue susah untuk menolak apalagi kalau liburan nya di alam. Ada energy tersendiri ketika bermain dengan alam, apalagi buat para pekerja seperti kita yang setiap hari nya disibukkan dengan rutinitas kerja dan juga kemacetan jalan pasti butuh piknik. Ketika kali ini ada teman yang mengajak untuk camping maka gue tidak butuh waktu lama untuk menjawab ikut. Kita akan mengisi liburan kita dengan ber camping, tapi karna camping nya bukan di...
Tips Perjalanan

Pertama Kali Ke Luar Negeri, Anda Harus Mempersiapkan Hal Berikut ini

Rudi
5/5 (1)   Pergi keluar Negri merupakan impian bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, ada yang hanya berkunjung ke Negara tetangga hingga pergi ke benua yang jauh disana seperti Amerika dan Eropa. Suasana kota dan alam yang membuat sebagian masyarakat tertarik untuk pergi ke luar negri, penataan kota, tertib berlalulintas, kebersihan dan keindahan alam atau bangunan klasik yang tersebar ditiap sudut kota. Banyak perjalanan travel lokal maupun mancanegara yang menyediakan jasa untuk membantu wisatawan pergi ke lain negara atau luar negri. Semenjak banyak promo-promo travel dan biro jasa perjalanan serta tiket pesawat murah, banyak masyarakat Indonesia yang ingin berlibur atau sekedar...
Catatan Perjalanan

Main Main Ke Kota Kembang Bandung

Apriel Mendrofa
@patoradoz200 Kota Kembang Bandung sudah menjadi rumah kedua buat gue, karna pernah tinggal dan menetap selama beberapa tahun disana. Tentu banyak kenangan yang gak bisa dilupakan di Bandung mulai dari keramahan warga nya, udaranya yang dingin (waktu itu), makanan nya yang beraneka ragam dan enak enak, juga tempat wisata nya yang bagus bagus. Sehingga tiap libur panjang atau ketika lagi kangen maka gue akan segera meluncur ke Bandung. Dan sekarang karna kesibukan kerja gue sudah jarang main ke Bandung. Tapi Bandung tetap dihati kok. Masih jelas di memori ketika masih di Bandung, karna udara yang dingin dan air nya juga...
Catatan Perjalanan

Melawan Rasa Takut Di Jembatan Cinta Pulau Tidung

Apriel Mendrofa
@TidungAon Lompat gak, lompat gak, lompat gak. Butuh waktu lama buat gue melawan rasa takut melompat dari ketinggian. Yup melompat dari Jembatan Cinta Pulau Tidung. Maju mundur maju mundur (gak pake cantik ya) mau lompat takut, mau mundur juga malu. Dan byurrrrr akhirnya gue terjun bebas kelaut. Ini adalah pengalaman pertama gue lompat dari ketinggian. Setelah bekenalan dengan teman teman baru di gunung Prau beberapa waktu lalu, maka kita pun intens berkomunikasi dan kumpul bareng, lalu bikin rencana untuk trip ke Pulau Tidung. Ini adalah pertama kali gue menginjakkan kaki ke Pulau Tidung salah satu pulau yang ada di kepulauan...
Catatan Perjalanan

Dieng Negri Diatas Awan

Apriel Mendrofa
Dieng Negri Diatas Awan : Ketika pulang liburan dari Bromo beberapa waktu yang lalu, muncul keinginan untuk menikmati sunrise yang indah di daerah Dieng tepatnya di bukit Sikunir. Tempat ini merupakan tempat yang bagus juga untuk menikmati sunrise, bahkan katanya golden sunrise nya terbaik se Asia Tenggara. Yup pengen kesana dan harus kesana, tapi belum tau kapan dan sama siapa.Ketika ngajakin teman, selalu saja ada alasan dari mereka yang membuat gue harus gagal ke Dieng, emang susah sih ya ngumpulin massa. Sampai akhirnya ada teman yang ngajak ke Dieng langsung gue jawab oke (gue type orang yang gampang diajak hehe),...
No Copy, Yes Coffee !!!