Catatan Perjalanan

Jejak Lentera Peduli

Sahabat Anak dan Jejak Lentera

Hidup itu harus berguna dan bermanfaat terhadap sesama dan lingkungan sekitar, karna orang baik adalah orang yang bermanfaat buat orang lain.

Berawal dari kesamaan hobby yaitu naik gunung, kenal di gunung, main bareng dan akhir nya kemudian tergerak untuk membentuk suatu komunitas, akhirnya terbentuk lah “Jejak Lentera” pada bulan Desember 2017 yang bertujuan berbagi kebahagiaan dengan sesama. Beranggotakan  sekitar 30 orang  dari latar belakang agama dan suku yang berbeda.  Tapi perbedaan itu bukan jadi penghalang dalam berteman dan berbuat kebaikan. AMIN

SAHABAT ANAK

Belajar bikin prakarya

Berbagi tidak harus jadi orang kaya dulu, banyak hal kecil yang bisa kita lakukan tapi bisa membawa dampak positif bagi sesama.

Ini adalah acara pertama kita setelah membentuk sebuah komunitas, yaitu bermain dengan adik adik kita di “Sahabat Anak” Kota Tua Jakarta Barat.

Jejak Lentera squad

Sahabat Anak ini adalah Yayasan Perlindungan Anak yang digerakkan oleh relawan dengan memberikan akses pendidikan gratis, sekolah non formal, perpustakaan dan lain nya. Target nya adalah anak  anak jalanan yang kurang mampu yang berada di sekitar Kota Tua.

Adik adik yang lucu

Nah disini kita bermain sambil belajar dengan adik adik yang berjumlah kurang lebih 40 orang yang terdiri dari usia TK sampai SD.

Awalnya banyak teman teman yang merasa belum mampu untuk  berinteraksi dengan adik adik, takut tidak mampu lah, tidak biasa lah, tapi setelah berbaur dengan adik adik akhir nya kekhawatiran itu hilang bahkan jadi dekat dan tertawa bareng. Sampai ada yang tidak mau pisah dengan kakaknya hehe.  Sebuah pengalaman yang luar biasa.

PANTI YATIM INDONESIA

Foto bersama dengan adik adik panti

Setiap bulan puasa datang, maka agenda dari setiap kita sudah pasti tidak jauh jauh dari yang namanya buka puasa bersama, baik itu dengan teman sd, smp, sma, kuliah, temen kantor lama, kantor baru, komunitas a, b dan sebagainya hehe. Dan yang paling penting buka puasa bersama dengan keluarga ya.

Tak ketinggalan kita dari komunitas Jejak Lentera juga ikut ambil bagian di bulan puasa kali ini yaitu  buka bersama dengan adik adik kita dari Panti Yatim Indonesia yang berlokasi di Tebet.

Semangat menjawab pertanyaan dari kakak kakak
Salim dulu ya sebelum pulang

Sambil menunggu bedug, kita kakak kakak dari Jejak Lentera mengadakan kuis buat adik adik Panti yang berjumlah 30 orang dan tentunya akan dapat hadiah, jadi semangat dunk adik adik  nya hehe. Setelah itu dilanjut kan tausiyah dari Ustad, lalu buka puasa bersama. Adik adik senang, kakak kakak pun juga senang.

Lagi pada serius, jangan di ganggu

PEDULI LOMBOK

Semangat kakak

Baru baru ini saudara saudara kita yang di Lombok mendapat musibah bencana alam yaitu gempa, kita semua pasti ikut berduka atas kejadian itu. Dan berdoa semoga Lombok bisa pulih kembali.

Tentunya saudara saudara kita membutuhkan bantuan akibat dampak dari bencana itu, maka kita dari Jejak Lentera tergerak untuk mengadakan aksi sosial mengumpulkan dana yang nantinya akan disalurkan kepada saudara saudara kita yang tekena musibah.

Aksi ini dengan mengumpulkan dana dari para donatur dan juga dari anggota grup, kemudian aksi mengumpulkan pakaian layak pakai dan juga aksi turun ke jalan mengumpulkan dana yang kita adakan di perempatan Margonda Depok. Semua rencana kita berjalan dengan lancar. Teman teman juga semua semangat. Dan Puji Tuhan dana sudah terkumpul dan juga pakaian layak pakai sudah terkumpul dan akan segera disalurkan.

Bantuan siap dikirim

Berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat Tuhan, terima kasih untuk semuanya ^_^.

Cukup Tinggalkan Jejak Dalam Bahagia

Jejak Lentera

Related posts

Dieng Negri Diatas Awan

Apriel Mendrofa

Pengalaman Pertama Kedinginan Di Gunung Bromo

Apriel Mendrofa

Candi I’m In Love : Wisata Candi

Apriel Mendrofa

1 comment

Dimitri September 5, 2018 at 7:52 am

Hello!

I hope you are well. I thought I would reach out and see if you needed any help with your Instagram growth. We are a small and friendly agency specialised in Instagram for luxury and lifestyle brands.

Reply

Leave a Comment