Panduan Traveling

Tips Ampuh Sebelum Membeli Tas Carrier #2

Tulisan sebelumnya: Tips ampuh sebelum membeli tas carrier

Ukuran Tas Carrier

Ini adalah hal wajib yang harus diperhatikan. Tas Carrier memiliki beberapa ukuran dari 10 liter sampai 100 liter, namun yang biasa beredar di pasaran Indonesia ukuran yang biasa kita temui ada 30L, 35L, 55L, 65L, 80L dan yang besar 100L.

“Bagi kami pemula, yang kami butuhkan adalah tas duffel berukuran 30L hingga 55L tergantung pada waktu pendakian kami.” Memang kecil, tapi kita juga harus mempersiapkan tubuh yang lebih kuat untuk membawa tas yang lebih besar. Umumnya ukuran tas tergantung dari waktu yang dibutuhkan untuk mendaki, semakin lama waktunya, semakin banyak barang atau perlengkapan yang harus kita bawa, dan semakin besar tas yang kita gunakan. Namun yang harus kita ingat adalah membawa barang sebanyak yang kita butuhkan saja, seperti pakaian, perlengkapan panjat dan alat dokumentasi. Kecuali, jika bahu dan kekuatan fisik kita benar-benar kuat, kita bisa membawa barang ekstra. Untuk perjalanan 2 hari, tas yang kami butuhkan adalah 30 liter karena kami hanya membawa beberapa barang. Jika kita akan melakukan perjalanan selama 3 sampai 5 hari, itu beda, maka tas yang kita butuhkan adalah memilih tas berukuran 40 liter.

Pilih tas dengan banyak fungsi

Saat memilih tas, selain kenyamanan dan keamanan, kita juga harus memperhatikan fungsi tas.

1.      Punya banyak kantong

Banyaknya kantong menjadi faktor penting bagi kita, karena kantong memudahkan kita untuk cepat bongkar muat barang yang kita butuhkan tanpa harus membongkar semua tas jinjing.

2.      Dengan penutup hujan

Rain cover berfungsi sebagai tas pelindung untuk melindungi dari hujan atau embun. Dengan begini, barang-barang yang ada di dalam tas tetap bisa terlindungi dari hujan atau terpapar semak-semak atau dedaunan yang kita lewati. Rain cover biasanya terletak di bagian bawah tas, namun ada beberapa di bagian atas.

Tas dilengkapi dengan rain cover yang dapat dilepas untuk menghindari tas kelebihan beban saat tidak diperlukan. Ada berbagai macam rain cover yaitu yang tebal, tipis, dan beberapa rain cover yang bisa digunakan sebagai kantong untuk menyimpan barang berharga. Sedapat mungkin, pastikan tas yang dipilih memiliki cover pelindung anti air yang disebut juga dengan rain cover.

3.      Kantong atas

Tas kecil ini biasanya digunakan untuk menyimpan barang-barang yang sering kita butuhkan, seperti obat, senter, kamera digital, dll.

4.      Memiliki sabuk pinggang dan tali bahu

Ikat pinggang dan strap bahu merupakan komponen penting, salah satu perekat tubuh kita, yang dapat menopang beban di dalam tas. Sabuk pinggang pada tas berkapasitas besar berperan penting dalam mengurangi dan menjaga berat tas pada bahu. Sangat disarankan agar bagian ini terpasang dengan baik di pinggang Anda. Hal ini juga akan mengurangi risiko cedera saat membawa benda berat di dalam tas jinjing berkapasitas besar.

5.      Pilih bahan yang berkualitas

Dalam hal ini yang harus kita perhatikan karena penting untuk keawetan dan kekuatan tas yang kita pilih. Jangan khawatir soal harga, ada harga ada kwalitas, dan lebih baik untuk keamanan barang yang kita bawa.

Desain Yang Sesuai Dengan Gaya Anda

Sekarang sudah banyak beredar tas carrier dengan berbagai ragam bentuk dan warna. Oleh karena itu dalam Memilih Tas Carrier carilah yang sesuai dengan keinginan kita, sehingga membuat kita ingin selalu mengenkannya dan tampak lebih bergaya. Selain bentuk dan warna, biasanya di tas carrier juga terdapat fitur tambahan seperti flute (peluit) yang berfungsi sebagai penghasil suara, jika kita tersesat dengan membunyikan ylute orang lain akan lebih mudah menemukan kita. Selain flute di tas carrier yang berkualitas juga terdapat kompas kecil, yang sudah pasti memiliki fungsi menunjuk arah.

Nah, sekarang bagaimana ? apa kita sudah tentukan yang mana akan menjadi pilihan kita. Tentu, dalam Memilih Tas Carrier kita harus lebih selektif demi kenyaman dan keamanan selama pendakian kita di pegunungan. Tunggu apa lagi, ayo angkat Tas Carriermu jelajahi Indonesia.

Banyak tas carrier kini beredar dalam berbagai bentuk dan warna. Maka dari itu saat memilih tas, mohon mencari tas yang sesuai dengan keinginan kita sehingga membuat kita ingin selalu memakainya dan tampil lebih modis. Selain bentuk dan warnanya, biasanya ada fungsi lain di dalam tas, misalnya water back system, dimana kita bisa mengisi air minum di tas dan sewaktu-waktu meminumnya dengan selang yang bisa keluar dari lubang yang disediakan di dalam tas. Selain system air minum juga terdapat kompas kecil yang tentunya memiliki fungsi untuk menunjukkan arah.

Back system yang dapat disesuaikan

Saat memilih tas yang akan dibeli, hal pertama yang harus diperhatikan adalah sistem penyangga punggungnya. Karena sistem punggungnya sendiri sangat berguna untuk mengangkat tas. Sistem punggung adalah komponen termasuk bagian belakang ransel, tali bahu, bantalan pinggang dan ikat pinggang.

Di beberapa tas, terdapat sistem punggung yang bisa diatur ke belakang. Ada juga beberapa jenis sistem punggung yang mengikuti bentuk punggung pengguna. Demi kenyamanan, pastikan sistem belakangnya sudah benar agar tas ransel yang berat itu tetap bisa digunakan dengan mudah. Bagian belakang backpack dan waist pad yang bagus terbuat dari bahan mesh, sehingga nyaman digunakan saat cuaca panas. Kain jaring di dalam tas bisa mengalirkan udara dengan baik.

Akses mudah ke saku depan

Saku ini sangat berguna untuk menyimpan peta, kompas, korek api bahkan jas hujan. Akses melalui saku depan yang nyaman, Anda dapat dengan cepat membukanya dalam situasi hujan atau darurat. Misalnya kantong depan berbentuk U yang mudah dibuka tanpa harus membuka cover tas yang kedap air saat hujan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengecek terlebih dahulu apakah tas tersebut memiliki saku depan.

Fungsi tambahan lainnya

Selain beberapa hal penting yang harus diperhatikan di atas, tentunya ada fitur lain yang bisa memudahkan petualangan hidup Anda. Sepertinya ada kantor penyedia air di belakangnya. Ini juga berguna agar Anda dapat dengan mudah minum air saat bepergian tanpa harus menjatuhkan atau meletakkan tas. Anda juga bisa menemukan tas dengan kantong tidur yang praktis. Karena sleeping bag sendiri merupakan salah satu perlengkapan penting yang harus dibawa, jika ingin menata ulang setelah dirapikan akan sedikit ribet.

Terlihat juga bahwa tas tersebut cocok digunakan sesuai dengan kondisi medan yang ada. Misalnya bagi yang ingin berwisata ke daerah tropis atau melakukan perjalanan petualangan, tentunya tas berbahan polyester menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, tas dengan bahan polyester sendiri akan cepat kering setelah kena air.

Bangkitkan selalu jiwa petualang anda, jangan berhenti menjelajah, karena dunia khususnya Indonesia ini tidak sesempit pilkada 5 tahunan, anda juga harus memahami dan mempelajari banyak hal lainnya. Hal-hal baru memberi Anda pintu menuju pengalaman menarik dan menantang lainnya.

“ Terimakasih telah mampir dan membaca, semoga bermanfaat, dan jangan lupa buanglah sampah pada tempatnya”

Related posts

Beli Smooth Q2: untuk Traveling

Rud

Raining In Odessa

Admin

Tips Ampuh Sebelum Membeli Tas Carrier

Admin

Leave a Comment

You cannot copy content of this page